OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Calon Motor Matic Suzuki Terbaru, Sepertinya Gak Cocok Dengan Selera Kita?


Motor yang kalian lihat adalah calon motor matic terbaru yang bakal dikeluarkan oleh Suzuki…bukan di Indonesia melainkan di pasar Tiongkok.

Sebenarnya foto tersebut merupakan foto spyshot sebelum sosok motornya benar-benar dirlis, dan media otomotif lokal banyak yang menyebut calon motor baru ini dengan nama “Suzuki Little Dolphin”.

Yang pasti itu bukan nama aslinya ya, hanya sekedar sebutan yang diberikan oleh beberapa media otomotif bagi calon skutik baru satu ini…mungkin karena mereka melihat dari bentuk desainnya mirip seperti dolphin sehingga sebutan itu sangat cocok diberikan di motor ini.



Menurut bocoran informasi, skutik ini nantinya akan dibekali mesin berkubikasi 110cc yang mana mesin tersebut mirip dengan mesin Suzuki NEX II dan juga Address.

Fakta sebenarnya adalah skutik ini dibuat oleh rekan pabrikan Suzuki yakni Jinan Qingqi Suzuki Motorcycle. Pabrikan ini sama-sama memproduksi motor Suzuki seperti halnya pabrikan Haojue. Tapi bedanya Haojue lebih memproduksi segmen motor sport sedangkan Jianan Qingqi hanya merakit serta penyedia sparepart motor-motor Suzuki kelas entry.

Sudah beberapa line up yang diproduksi oleh pabrikan sini, sepertu Suzuki UU125 atau Address 125 kemudian Suzuki UY125 atau Suzuki Swing 125. Memang semuanya memiliki karakter desain khas motor China, yakni bodi gambot dengan kaki-kaki mungil…begitu juga dengan motor matic baru satu ini.




Kalau kalian minta motor entry ini untuk dimasukkan ke Indonesia, sepertinya Suzuki bakal bertentangan dengan respon pasar yang sangat buruk, sebab selera motor seperti ini gak bakal masuk ke selera konsumen tanah air.

Sentuhan di beberapa bodi masih terlihat sangat sederhana, termasuk fitur serta teknologi yang dibawa. Sektor penerangan motor ini belum ada yang pakai fitur LED, kemudian speedometernya masih pakai model perpaduan analog dengan digital.

Apalagi untuk teknologi keyless, jangan harap kalian temukan di motor ini. Lihat saja rumah kuncinya masih pakai anak kunci model konvensional.



Soal mesin seperti yang sudah kami bilang sebelumnya, Suzuki ini menggunakan mesin 112,8cc SEP atau kepanjangan dari Suzuki Eco Performance, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 6,5kw pada 7500rpm serta torsi maksimal di angka 9Nm di 6500rpm.

Berat motornya sendiri sangat ringan, yakni hanya 90kg serta kapasitas tangki sebesar 6 liter, kemudian dengan spec kaki-kaki berukuran 10 inci, dijamin rasa motornya sangat ringan dan lincah dikendarai.

Terakhir adalah harga, diperkirakan calon motor baru tersebut bakal dijual dikisaran harga 8000 yuan atau kalau kita rupiahkan mungkin sekitar Rp 16 jutaan.


Referensi : warungasep.net(5/10/2019).
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan