hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Heroik! Penjual Mainan Ini Hentikan Aksi Begal Motor, Sepedanya Sampai Rusak, Salut!


Kriminalitas sering kali terjadi di lingkungan sekitar tanpa diketahui sebelumnya. Oleh sebab itu, meningkatkan kewaspadaan sangat penting dilakukan. Bukan karena curiga namun lebih menjaga diri saja. Apalagi sedang berjalan di tempat sepi menggunakan kendaraaan, bisa-bisa menjadi korban begal.

Baca Juga : Lelaki Tua Lakukan Pelecehan Seksual

Kejahatan terkadang bukan karena ada niat pelakunya namun sebab adanya kesempatan. Maka dari itu, sebaiknya tak perlu memancing orang untuk melalukan tindakan kriminal kepada kita. Penjambretan misalnya, aksi kriminal tersebut barangkali disebabkan oleh banyaknya aksesoris yang dipakai seperti cincin, gelang, atau kalung emas. Hingga membuat orang yang semula tak berniat menjambret namun karena sudah gelap mata dan terbukanya kesempatan terjadilah aksi kejahatan tersebut.



Pemberantasan kriminalitas memang tak semudah yang dibayangkan, perbandingannya 1 orang ditangkap 10 orang lainnya masih melakukan pekerjaan tersebut. Apalagi aksi begal yang sering menghantui para pengendara tentu sangat meresahkan sekali.

Tetapi, di balik pelaku begal yang terkenal beringas pasti selalu ada sosok pahlawan yang dengan keberaniannya mampu menggagalkan aksi kejahatan tersebut. Tokoh heroik tidak hanya di dalam sebuah film, namun juga ada di dunia nyata.



Baru-baru ini seorang penjual mainan menjadi seorang pahlawan karena telah menggagalkan aksi pelaku begal. Peristiwa tersebut terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Berbekal sepedanya, ia mampu menghadang begal yang telah mengambil paksa sebuah motor milik pedagan soto.

Perampokan tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Sukawangi, Kampung Balong Poncol, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Bekasi pada 6 Agustus 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.



Saat itu, dua begal merampas motor milik penjual soto. Kebetulan di saat yang sama penjual mainan lewat di jalan tersebut dan melihat aksi pembegalan di hadapannya. Kedua perampok yang hendak membawa kabur motor itu langsung dihadang oleh penjual mainan dengan sepeda miliknya hingga para pelaku tersungkur.

Baca Juga

Dan bersamaan dengan itu, warga pun datang dan kedua begal menjadi bulan-bulanan. Namun, aksi heroik itu harus mengorbankan sepeda penjual mainan tersebut yang nampak menjadi rusak. Bagian depannya bengkok serta gerobak jualannya hancur.

Spoiler for Video penjual mainan gagalkan pembegalan:


Apa yang telah dilakukan penjual mainan tersebut sungguh heroik sekali. Meski nyawanya terancam, ia tak mempedulikan hal itu. Baginya rasa kemanusiaan lebih penting dari dirinya sendiri.

Baca juga

Sosok pahlawan itu tak mesti terlahir dari orang berada, atau mereka yang bekerja sebagai pihak keamanan nasional. Namun, pahlawan sejati ialah mereka yang dengan hati nurani, ikhlas dalam menolong.

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi

1
Diubah oleh hvzalf 19-08-2021 08:05
istijabah
nofivinovie
alfidanger
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
72.7K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan