tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Inilah Beberapa Anggota Justice League Yang Bisa Mengalahkan Superman
emoticon-Hai:terimakasihemoticon-Hai
Welcome To My Thread

Halo agan dan sista!
Gimana nih kabar-kabarnya?
Baik-baik saja kan?

Superman, biasanya dibilang sebagai karakter terkuat di DC, dia bisa mengangkat seluruh planet, dan bisa melakukan banyak hal.


Sumber Foto

Namun, walau seperti itu sebenarnya cukup banyak anggota Justice League yang bisa mengalahkan Superman.
Selain itu, Superman rentan terhadap dua hal, yaitu "Kryptonite" dan sihir.

Nah jadi siapa yang bisa mengalahkan Superman?


1. Flash


Sumber Foto

Flash adalah salah satu karakter paling terkuat di DC Universe, dia biasanya di nerf secara terus-terusan diberbagai komik, walaupun begitu, Flash sebenarnya memiliki kekuatan yang sangat besar.

Barry Allen adalah ahli kimia forensik dengan reputasi sangat lambat, dan sering terlambat, yang membuat frustrasi tunangannya, Iris West. Suatu malam, saat dia sedang mengerjakan kasus baru, petir menyambar dan menghancurkan sebuah kotak yang penuh dengan bahan kimia yang tidak ditentukan dan membasahi seluruh Barry, untuk sementara menjatuhkannya. Akibatnya, Allen kemudian menemukan bahwa ia dapat berlari dengan kecepatan manusia super dan memiliki refleks, indera, dan penyembuhan yang sama-sama ditingkatkan.

Flash mengakses sebuah dimensi bernama "Speed Force", Speed Force adalah medan energi yang memberikan semua speedster kekuatan mereka seperti the Flash pertama Jay Garrick, the Flash kedua Barry Allen, the Flash ketiga Wally West, dan Flash keempat Bart Allen.

Dari semua The Flash, Wally West adalah yang paling tercepat, Flash memiliki kekuatan kecepatan yang super cepat, Flash bisa berlari 13 triliun kali kecepatan cahaya, bisa berlari lebih cepat dari teleportasi instan, bahkan Flash bisa berlari dari sebuah avatar kematian yaitu Black Flash, Flash lari sangat cepat melalui Speed Force hingga dia sampai ke "akhir waktu", dimana bahkan kematian tidak ada artinya?? (Ini aneh juga sih, tapi yaaa komik memang seperti ini).

Spoiler for Flash berlari dari Black Flash:

Spoiler for Flash berlari lebih cepat daripada teleportasi instan:

Spoiler for Flash berlari 13 triliun kali kecepatan cahaya:


Flash juga bisa nembus melalui materi padat, electrokinesis (bisa melempar energi listrik), aerokinesis (bisa membuat tornado hanya dari tangan), bisa memukul dengan kekuatan sebuah "White Dwarf Star", bisa bereaksi bahkan lebih cepat dari kecepatan cahaya, bisa menghadapi kemampuan telepati dengan menggerakkan pikirannya lebih cepat, dan masih banyak lagi.
Pada aslinya Flash bisa menghabisi seluruh penjahatnya dengan sangat, sangat cepat, Flash juga memiliki kekuatan "Speed Steal" (mencuri kecepatan), Flash juga bisa mengontrol seluruh molekul tubuhnya, sayangnya Flash selalu di nerf karena dia terlalu kuat.

Spoiler for Flash bisa memukul dengan kekuatan White Dwarf Star:


Flash bisa mengalahkan Superman dengan cara mencuri seluruh kecepatannya, nembus melalui kepala Superman dan merusak otaknya, dan masih banyak lagi.


2. Wonder Woman


Sumber Foto

Wonder Woman atau Diana, salah satu karakter paling terkuat, dia melawan penjahat seperti Circe, salah satu pengguna sihir terkuat, Ares seorang God Of War, Wonder Woman juga anak dari Zeus.

Kisah asal Wonder Woman's Bronze Age menceritakan bahwa dia dipahat dari tanah liat oleh ibunya Ratu Hippolyta dan diberi kehidupan sebagai Amazon, bersama dengan kekuatan manusia super sebagai hadiah oleh dewa-dewa Yunani. Pada tahun 2011, DC mengubah latar belakangnya dengan mengingat bahwa dia adalah putri kandung Zeus dan Hippolyta, yang dibesarkan bersama oleh ibunya dan bibinya Antiope dan Menalippe.

Wonder Woman telah ditunjukan beberapa kali bisa melawan toe to toe dengan Superman, menariknya dia memiliki sebuah gelang yang melindunginya, tapi sebenarnya gelang itu digunakan untuk melindungi orang-orang disekitarnya.
Jika gelangnya dilepaskan dia akan dikonsumsi oleh kemarahan "berserker", membuatnya lebih kuat dan lebih berbahaya. Dia akan dikonsumsi oleh kemarahan "pengamuk", membuatnya lebih kuat dan lebih berbahaya. Gelang adalah simbol cinta, dan tanpa cinta (menurut Marston) orang akan menjadi gila.

Spoiler for Gelang Wonder Woman dilepasin:


Wonder Woman memiliki kekuatan super, kecepatan super, daya tahan super, dan masih banyak lagi.

Tapi pada akhirnya, Superman adalah salah satu karakter paling inkosisten, jadi ini tergantung penulisnya.

Spoiler for Kadang-kadang Wonder Woman mengalahkan Superman:



3. Animal Man


Sumber Foto

Underrated, tapi sangat kuat sekali, memiliki kekuatan untuk menyalin kemampuan hewan bukanlah hal yang harus di remehkan.

Karena berada di dekat pesawat luar angkasa luar angkasa yang meledak, Buddy Baker memperoleh kemampuan untuk "meminjam" kemampuan hewan untuk sementara. Animal Man bisa mengakses "The Red", The Red adalah kekuatan yang menghubungkan dan meliputi semua kehidupan hewan dan mikro-organisme di alam semesta.

Spoiler for The Red:


Animal Man atau Buddy Baker bisa menyalin kemampuan sebuah cacing untuk menumbuhkan tangannya kembali, ketika menggunakan kemampuan laba-laba dia bisa menaikkan sebuah mobil dengan mudah hanya dengan 1 tangan, dia juga bisa menyalin kemampuan hewan yang sudah punah seperti T-Rex, bisa menyalin kemampuan bakteri untuk menduplikasi dirinya sendiri, dan masih banyak lagi

Spoiler for Animal Man pake kekuatan Laba-Laba:


Spoiler for Animal Man menumbuhkan tangannya kembali:


Spoiler for Animal.Man menduplikasi diri sendiri:


Tetapi, Animal Man nantinya menemukan bahwa dia bisa menggunakan seluruh kekuatan hewan di seluruh alam semesta secara bersamaan, Menggunakan kekuatan Sun-Eater Animal Man bergerak melintasi ratusan tahun cahaya dalam sekejap, menggunakan kekuatan "The Red", Animal Man juga dapat menembakkan ledakan kekuatan yang kuat. Dia bahkan dapat menggunakan energi primordial untuk memulai alam semesta baru.

Spoiler for Animal Man menemukan bahwa dia bisa menggunakan seluruh kekuatan hewan di alam semesta:


Spoiler for Animal Man menggunakan kekuatan Sun Eater:


Animal Man lebih dikenal karena kekuatannya yang aneh, dia bisa keluar dari panel buku komik, dia pernah mendorong Superman versi jahat dari sebuah panel komik, ke "Overvoid".

Spoiler for Bye-bye Superman jahat:



4. Shazam


Sumber Foto

Billy Batson, seorang anak yatim piatu berusia 12 tahun, terpikat ke stasiun kereta bawah tanah yang ditinggalkan di mana sebuah kereta bawah tanah ajaib membawanya ke Batu Keabadian, sarang ajaib seorang penyihir kuno bernama Shazam.
Dengan menyebut nama Shazam, sambaran petir ajaib mengubah Billy menjadi Shazam, seorang dewasa berkekuatan super dalam setelan merah, sepatu bot kuning, dan jubah putih dan emas, dengan simbol petir di dadanya.

Shazam memiliki kekuatan 6 Tuhan, yaitu  Kebijaksanaan/Kecerdasan Solomon, Kekuatan Hercules, Stamina Atlas, Kekuatan/Petir Zeus, Keberanian Achilles, dan Kecepatan Mercury.

Superman rentan terhadap kryptonite, dan juga sihir, Shazam adalah seorang pengguna sihir, dibeberapa versi Shazam juga bisa mengalahkan Superman.


5. The Spectre


Sumber Foto

The Spectre sebenarnya pernah menjadi member Justice Society dan bukan Justice League, walaupun begitu ane ingin memasukkan Spectre kedalam list ini.

The Spectre adalah "Spirit Of Vengeance", agen The Presence (Tuhan di DC) yang kuat, terikat pada inang manusia untuk mengekang kekuatannya dan menawarkan bimbingan.
The Spectre adalah seorang makhluk Nigh-Omnipotence dan juga Nigh-Omniscient

Dia bisa memanipulasi realita, memanipulasi molekul, memanipulasi waktu, menjadi tidak kasat mata, bisa menembus melalui objek padat, dan masih banyak lagi, tentunya Superman tidak memiliki kesempatan apapun untuk mengalahkan The Spectre.


6. Dr. Fate


Sumber Foto

Kent Nelson yang menemukan makam penyihir Nabu dan dilatih olehnya dalam ilmu sihir untuk memerangi kejahatan dan kekuatan jahat.

Kent Nelson adalah Doctor Fate, seorang penyihir yang kuat dan agen untuk Lords of Order yang melawan kejahatan bersama istrinya Inza. Jimat, jubah dan helmnya adalah ciptaan Nabu mahkluk kuno yang bertindak sebagai mentor dan pembimbing spiritualnya. Dia adalah anggota pendiri Justice Society of America.

Dr. Fate memiliki kekuatan Chronokinesis (manipulasi waktu), bisa melihat masa depan, melakukan berbagai sihir, memanipulasi molekul, telekinesis, menggerakan planet dengan telepati dan masih banyak lagi.
Superman juga rentan terhadap sihir.


7. Firestorm


Sumber Foto

Martin Stein sedang mencoba melakukan beberapa eksperimen dengan sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir, namun ada beberapa orang berprotes karena tentunya mereka tidak percaya, para orang yang berprotes itu berniat meledakkan pembangkit listrik tenaga nuklir, tapi disaat itu Ronnie Raymond juga sedang bersama Martin Stein. Saat pembangkit listrik tenaga nuklirnya meledak, bukannya meninggal Martin Stein dan Ronnie Raymond malah bersatu menjadi Firestorm.

Ronnie Raymond adalah pahlawan Firestorm, menyatu dengan gurunya Martin Stein di Matrix Firestorm. Dia memiliki kekuatan untuk mengubah elemen apapun, asalkan dia tahu rumus kimianya.

Firestorm bisa membuat banyak sekali ledakan nuklir, bisa menembus melalui objek padat, Firestorm bisa membuat apapun yang dia mau asalkan dia tahu rumus kimianya.

Kelemahannya adalah dia tidak bisa memanipulasi molekul mahkluk organik, walaupun kadang-kadang Firestorm berhasil memanipulasi molekul makhluk organik.


8. Captain Atom


Sumber Foto

Sebagai subjek percobaan sains, pilot Angkatan Udara Nathaniel Adam hancur dan kemudian direformasi dengan kemampuan manusia super. Captain Atom adalah pahlawan yang terhubung dan didukung oleh Quantum Field. Quantum Field adalah adalah kekosongan tak terbatas dari semua materi dan energi yang terletak di ruang antara materi dan energi di alam semesta.

Captain Atom memiliki kemampuan memanipulasi materi, kekuatan super, kecepatan super, menyerap energi, dan masih banyak lagi.

Captain Atom pernah secara tidak sadar membuat sebuah alam semesta baru dengan Quantum Field, walaupun pada akhirnya dia menghancurkan alam semesta yang dibuatnya.

Spoiler for Captain Atom membuat alam semesta baru:


Spoiler for Captain Atom menghancurkan alam semesta yang dibuat olehnya:



9. Martian Manhunter


Sumber Foto

Pada tahun 1955, seorang ilmuwan Bumi bernama Dr. Saul Erdel, saat bereksperimen dengan teknologi alien (mungkin Martian) secara rahasia, secara tidak sengaja menarik J'onzz dari Mars ke Bumi. Pengungkapan tiba-tiba dari alien setinggi tujuh kaki ini menyebabkan Dr. Erdel sangat terkejut sehingga jantungnya berdebar, meninggalkan J'onn terdampar di planet asing dengan teknologi teleportasi yang tidak berfungsi, dan tidak ada jalan pulang yang mudah.

Martian Manhunter adalah satu-satunya spesies Martian yang selamat dari Mars.

Martian Manhunter memiliki kekuatan telepati, bisa berubah bentuk, menembus melalui materi padat, bisa menjadi tidak kasat mata, dan masih banyak lagi.

Martian Manhunter lemah pada api, tapi sebenarnya kelemahannya itu adalah ketakutan psikologikal, pada akhirnya Martian Manhunter menaklukkan ketakutannya pada api.

Spoiler for Martian Manhunter menaklukkan ketakutannya:


Tambahan beberapa anggota Justice League lain yang bisa mengalahkan Superman

Supergirl


Sumber Foto

Sepupu Superman (Kadang-kadang mengalahkan Superman).

Powergirl


Sumber Foto

Versi Alternatif Supergirl (Pernah Mengalahkan Versi Alternatif Superman).

Orion


Sumber Foto

Anak Darkseid Kedua Yang Menjadi Baik (Orion pernah merobek jantung Darkseid).

Swamp Thing


Sumber Foto

Avatar Of The Green (Pernah bertarung dengan Superman).

Aquaman


Sumber Foto

King Of The Seven Sea (Pernah beberapa kali mengalahkan Superman).

Batman


Sumber Foto

The Dark Knight, Protector Of Gotham.

Lex Luthor


Sumber Foto

The Smartest Man On Earth (Kadang-kadang dia jadi member Justice League).

John Constantine


Sumber Foto

Pengguna Sihir, Penipu Licik, Pintar.

Zatanna Zatara


Sumber Foto

Seorang "Homo Magi" Yang Kuat, Pesulap, Pengguna Sihir.


Pada akhirnya semua ini tergantung pada penulisnya, Superman adalah salah satu karakter paling inkosisten.
Kemungkinan masih ada lagi anggota member Justice League lainnya yang bisa mengalahkan Superman, tapi listnya sampai sini aja.

Ok gansis untuk ini saja trit ane kali ini, jangan lupa cendol, share, dan rate juga ya.

Byeeee
emoticon-Cendol Gan:terimakasihemoticon-Rate 5 Star
@tantarareview
Referensi: [1], [2]
Sumber Foto: Sudah Dicantumkan
Diubah oleh tantarareview 07-08-2021 13:40
69banditos
KekuatanHati
tuhanparadewa
tuhanparadewa dan 27 lainnya memberi reputasi
28
12.3K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan