Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lokasiterlarangAvatar border
TS
lokasiterlarang
TV Korea Selatan MBC Dianggap Hina Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021, Netizen Geram
PIKIRAN RAKYAT - Stasiun televisi asal Korea Selatan, MBC, dinilai telah melecehkan Indonesia pada acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021.

MBC menjadi satu di antara stasiun televisi yang menyiarkan acara pembukaan ajang olahraga bergengsi itu pada 23 Juli 2021.

Setiap negara yang menjadi peserta Olimpiade Tokyo 2021 diperkenalkan oleh MBC kepada pemirsanya.

Akan tetapi, MBC dinilai tidak memperkenalkan sejumlah negara peserta terkait dengan reputasinya di ajang Olimpiade, termasuk saat memperkenalkan Indonesia.

MBC justru memperkenalkan Indonesia sebagai Negara Kepulauan terbesar di dunia namun dengan GDP dan tingkat vaksinasi yang rendah.

Seorang netizen dengan nama akun @lovemazehobi menerjemahkan perkenalan MBC untuk Indonesia dari bahasa Korea ke dalam bahasa Inggris.

"Sedikit informasi mengenai Indonesia. Negara kepulauan terbesar di dunia. Negara dengan penduduk terpada di dunia pada urutan keempat, memiliki GDP rendah, vaksin rendah, dan enam persen penduduknya terinfeksi COVID-19," kata MBC sebagaimana diterjemahkan @lovemazehobi.

Hal inilah yang memicu kegeraman netizen asal Indonesia karena menganggap MBC telah melecehkan Indonesia.

"Dari peta nya aja udah salah, bukan di Indonesia tapi malah Malaysia. Ini mereka kurang riset kah?? Mau pansos mungkin, bikin pengguna sosmed berkoar koar haha," tulis netizen dengan nama akun @titanians21.

"Salah satu hal yg gw benci ttg korsel! the way they are racism! rude! and always look down to us is make me sick and it's always their television channel like this one, i do love your culture and art but it's gonna be different story if u guys disturb my country!" kata akun @eclatanthwan.

Sampai berita ini ditulis, perbincangan soal MBC membuat kata 'Korsel' menjadi salah satu topik tren di media sosial Twitter.

Sebelumnya, MBC juga meminta maaf atas kesalahan dalam memberi judul dan gambar saat memperkenalkan negara-negara peserta.

"Kami meminta maaf kepada sejumlah negara dan para penonton. MBC mengunakan gambar dan judul yang tidak layak selama upacara pembukaan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli 2021. Kami dengan tulus meminta maaf keppada sejumlah negara dan penonton," kata MBC melalui pernyataan tertulis.

https://www.pikiran-rakyat.com/olahr...n-geram?page=2

KOMENTAR TS:

Mengapa korea bisa rasis ke jepang, indonesia, china..

tapi korea tidak bisa rasis ke amerika, bahkan dalam budaya korea modern, amerika itu dianggap sebagai pahlawan besar korea, makanya Kekristenan sangat subur di korea selatan, bahkan presiden skrg beragama Katolik Roma.

bahkan amerika punya pangkalan militer terbesar dan termegah di dunia yg berada di korsel.

Apakah ada sejarahnya mengapa korea begitu memuja amerika? Yg saya baca sih karena amerika membantu korea dalam perang korea dulu. Apakah benar?
InRealLife
NecroTorture
pakisal212
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
-2
1.1K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan