Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Mau Sampai Level Berapa? Sah! Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021

Foto: Facebook/ Posted byInfo Seputar Presiden


Masyarakat harus bisa disiplin kembali dalam berkehidupan sehari-hari. Harus diketahui bersama juga angka kesakitan akibat varian baru Covid-19 masih tinggi saja. Namun, Jokowi sudah mengumumkan bahwa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 diperpanjang lagi hingga 2 Agustus 2021. Akan tetapi, dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Memang, hari per harinya itu semakin sulit saja. Sampai, banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya di dalam masa ini. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, keputusan yang beliau ambil itu sudah dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial yang harus dihitung dengan cermat karena pemenuhan kehidupan sehari-hari masyarakat juga harus diprioritaskan.

Tak hanya sampai situ saja. Namun, Jokowi pun memutuskan untuk melanjutkan masa PPKM Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Namun, ada yang berbeda dengan PPKM lanjutan ini karena ada masa 'penyesuaian'. Penyesuaian dalam artian apa? Penyesuaian dalam beraktivitas ada yang diperbolehkan, yaitu pedagang kaki lima, toko kelontong, hingga usaha-usaha kecil sejenis buka dengan jam yang ditetapkan

Maka, masyarakat dalam menyikapi pengumuman ini pun harus bisa senantiasa selalu menjaga kebersihan. Sebab, varian baru dari Covid-19 itu masih berkeliaran sampai kasusnya meningkat kembali. Oleh karena itu, harus selalu waspada dan jaga kesehatan!



Kata Jokowi, pelonggaran ini dilandaskan pada tren perbaikan dalam pengendalian Covid-19. Bukan hanya itu saja, tetapi terjadi "penurunan pada kasus positif, ketersediaan tempat tidur, dan tingkat penularan atau positivity rate di beberapa provinsi di Pulau Jawa. Oleh karena itu, masyarakat disuruh melanjutkan masa PPKM Level 4 dengan penyesuaian-penyesuaian yang akan ditetapkan pemerintah.

Quote:


Harus diketahui juga PPKM Level 4 ini berbeda dengan yang sebelumnya karena ada penyesuaian. Sampai, Jokowi lalu memaparkan 'aturan penyesuaian PPKM Level 4' yang isinya berbeda dari yang tertera dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021.

Masa PPKM Level 4 pun diperpanjang kembali. Alangkah lebih baik juga selalu hati-hati dalam kehidupan sehari-hari. Ingat! Harus patuhi protokol kesehatan dan jangan sampai lalai atau menyepelekan pandemi yang sedang menyerang ini.[]


Sumber: Link


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh cangkir059 25-07-2021 15:02
andrerain5
evywahyuni
alfidanger
alfidanger dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan