Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaka.sembvngAvatar border
TS
jaka.sembvng
Dari Penjaga Oligarki Tambang ke Penjaga Buzzer, Ini Julukan BEM Udayana untuk Jokowi

BEM Udayana memberi label khusus kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Sang Penjaga Oligarki (twitter.com/BEM_Udayana)

DENPASAR, JITUNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menghebohkan publik usai melontarkan kritik pedas terhadap Presiden Joko Widodo. BEM UI menjuluki Jokowi sebagai The King of Lip Service alias Raja Membual.
Bukan tanpa alasan, BEM UI memberi label tersebut karena Jokowi dinilai sering mengobral janji manis namun tidak pernah direalisasikan.
Usai BEM UI, kini giliran BEM Udayana yang melemparkan sindiran keras kepada Presiden Jokowi. Mereka memiliki sejumlah julukan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dilansir dari akun Twitter @BEM_Udayana, berikut daftarnya.

Jokowi Sang Penjaga Oligarki Tambang

Jokowi sudah hampir 2 tahun menjalani periode keduanya sebagai Presiden. BEM Udayana menyindir ada sederet prestasi yang patut dibanggakan oleh sang kepala negara. Di antaranya, pengesahan instrumen politik UU Minerba dan UU Cipta Kerja yang disebut semakin memuluskan ‘cuan’ para oligarki tambang.
“Ini cukup membuka tirai panggung komedi bagi korporasi tambang dengan segala daya rusaknya. Apakah ini yang dimaksud dengan prinsip berkelanjutan ala Jokowi?,” tutur BEM Udayana, dikutip Senin (19/7).


Jokowi Sang Penjaga Pelanggar HAM
Jokowi kembali menggemparkan publik lantaran mengangkat 2 eks anggota Tim Mawar menjadi pejabat Kemenhan. Tim Mawar sendiri merupakan dalang operasi penculikan puluhan aktivis 1997/1998. Tercatat, 22 aktivis diculik, 9 kembali dengan keadaan hidup dan 13 lainnya dinyatakan hilang.
“Ketika semua tragedi ini terjadi, masyarakat mempertanyakan keberpihakan pemerintah sebagai wakil rakyat yang dipercayai oleh masyarakatnya sendiri untuk menjunjung keadilan di negeri tercinta ini. Namun nahas, pemerintah dirasa sudah mabuk dengan kekuasaan yang mereka miliki,” lanjutnya.


Jokowi Sang Penjaga Politisi Korup
Lingkar politisi korup di era Jokowi dinilai semakin menjamur. Terlebih, KPK sebagai lembaga anti-rasuah ikut terkena imbas dari buruknya rezim Jokowi.
“Pelemahan KPK secara sistematis menunjukkan potret buram pemerintahan Jokowi dengan segala manifestasi penegakan hukumnya yang tidak tegas,” jelas BEM Udayana.


Jokowi Sang Penjaga Buzzer
BEM Udayana menyadari keberadaan buzzer mulanya digunakan untuk promosi bisnis dengan segala langkah persuasifnya. Namun, jasa buzzer kini dipakai oleh sejumlah elit politik untuk kepentingan tertentu.
Menurutnya, kehadiran buzzer di sisi pemerintah menjadi bukti sikap defensif yang mencederai demokrasi Indonesia.
“Ketika semua langkah yang diambil pemerintah memiliki bayangan para oligark busuk di belakangnya, maka sudah jelaslah peran para penguasa tersebut sebagai The Guardian Of Oligarch,” terang BEM Udayana.
“Upaya mencari konklusi dengan melayangkan kritik secara objektif tentunya diperlukan. Ulah buzzer yang semakin kentara dan mengkhawatirkan lantaran menyerang personal, perlu untuk dikendalikan,” tuntasnya.


sumber: https://m.jitunews.com/read/136946/d...esiden-jokowi/

universitas kadrunemoticon-Traveller
b.omat
reid2
tepsuzot
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan