Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Lihat Video Ini dan Putuskan Masihkah Mau Melanggar Prokes Serta Himbauan Pemerintah?
Semakin banyak masyarakat yang terpapar virus covid-19 hingga terenggut ribuan nyawa, masihkah kita semua abai terhadap protokol kesehatan dan himbauan pemerintah?


Virus Covid-19 kian hari makin berbahaya. Muncul varian-varian baru yang terus bermutasi semakin ganas dan semakin mudah menyebar mengancam keselamatan banyak orang.

Perhari Rabu tanggal 7 Juli 2021 data kasus covid-19 di Indonesia memecahkan rekor kembali yaitu pertambahan kasus positif sebanyak 34.379 orang dari sebelumnya 2.345.018 kasus positif saat ini menjadi 2.379.397 orang jumlah total sejak terkonfirmasi kasus pertama pada bulan Maret tahun 2020 lalu.

Melihat penambahan kasus positif harian yang meningkat tajam tentu sangat miris sekali GanSis, apa lagi saat ini banyak rumah sakit yang sudah tidak lagi dapat menampung pasient karena semua tempat penuh bahkan mengharuskan mereka mendirikan tenda darurat di halaman rumah sakit agar pasient baru tidak terlantas.
Belum lagi langkanya tabung oksigen juga menjadi masalah baru bagi tenaga medis dan seluruh masyarakat yang membutuhkan.


sumber gambar

Kesedihan mendalam tentu tidak hanya dirasakan oleh para keluarga korban meninggal dunia karena covid-19 GanSis, semua masyarakat ikut merasakan kesedihan yang sama atas gugurnya tenaga medis dan seluruh masyarakat yang telah berjuang melawan virus ini.

Saat ini pemerintah sedang berusaha keras untuk menekan penyebaran virus, mengobati yang telah terpapar dengan berbagai usaha yang pastinya dilakukan oleh maksimal oleh para ahli.

Tentu harapan besar pada masyarakat untuk patuh dan ikut berpartisipasi mencegah penyebaran virus semakin meluas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain juga sangat diperlukan GanSis. Sebab jika masyarakat masih enggan untuk patuh terhadap himbauan dan peraturan untuk selalu taat protokol kesehatan sekiranya kasus penyebaran akan sangat sulit untuk dicegah.

Mungkin agar Agan dan Sista dapat sadar akan gentingnya kondisi pandemi saat ini dengan melihat video di bawah ini!


Spoiler for Pemakaman Korban Covid-19:


Video tersebut adalah kondisi pemakaman jenazah orang yang meninggal karena terpapar Covid-19 GanSis.
Kondisi pemakaman di TPU Rototan Jakarta yang menunjukkan hilir mudik mobil ambulance yang membawa jenazah untuk disemayamkan.

Bukan maksut untuk menakuti melainkan untuk mengingatkan.
Keadaan saat ini tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja, jadi mari kita patuh terhadap pemerintah dengan mengikuti segala himbauan dan aturan yang telah ditetapkan.

Jangan menunggu semakin banyak korban berjatuhan, sebab kendali ada pada diri kita masing-masing.

Tetap di rumah saja selama PPKM Darurat, keluar jika memang benar-benar penting, dan taatlah protokol kesehatan kalau memang harus dan wajib keluar rumah karena dalam keadaan darurat.




Mungkin saat ini dapat dikatakan nasib orang berada di tangan orang lain, karena memang ini benar GanSis.
Saat kita lalai menjaga diri sendiri maka akan berdampak pada orang sekitar, jadi kita tidak boleh dzalim terhadap diri sendiri dan membahayakan orang lain.

Yuk GanSis yang belum vaksin segera vaksin, yang belum patuh protokol kesehatan segera patuhi protokol kesehatan, atau yang masih ngeyel agak ditekan sedikit keegoisan diri masing-masing.

Mudah-mudahan pandemi ini lekas berakhir dan kita semua dapat kembali hidup normal tanpa adanya ancaman virus Covid-19 lagi.

Terima kasih untuk GanSis yang telah bersedia singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

mamaproduktif
jicho22
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan