Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KukuhferlandaAvatar border
TS
Kukuhferlanda
Startup Kuliner dan Foodtech : Peluang Emas di Balik Perbatasan

Bisnis, JAKARTA— Pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang kian ketat di tengah lonjakan kasus Covid-19 dapat menjadi peluang bagi perusahaan rintisan di bidang kuliner dan teknologi kuliner untuk mencatatkan pertumbuhan bisnis. Saat  ini,  sejumlah perusahaan rintisan (startup) kuliner telah menciptakan ikatan yang saling menguntungkan dengan startup lain di bidang teknologi kuliner, seperti layanan pesan antar, terutama di masa pandemi Covid-19.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Group Edward Tirtanata mengatakan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat akan memengaruhi kunjungan pelanggan secara langsung. Namun, berkat model bisnis Kopi Kenangan yang sejak awal menerapkan konsep grab and go dannew retail, pertumbuhan bisnisnya justru tetap baik pada masa pembatasan.

“Pada Mei 2021, kami telah berhasil mengembalikan performa bisnis seperti sebelum masa Covid-19,” katanya, Minggu (4/7).

Pemilik Pison Coffee Arlini Wibowo mengatakan selama penerapan PPKM darurat, perusahaan berfokus untuk terus meningkatkan kualitas produk secara konsisten. “Untuk penjualan kami ada kenaikan 25% selama pandemi Covid-19, khususnya lewat aplikasi pesan antar makanan.” 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sektor kuliner sekarang mengalami transisi dari luring ke daring. PPKM darurat diyakini akan mengakselerasi perubahan tersebut. Sandiaga mengatakan setiap pemain harus mulai memikirkan perkembangan bisnisnya melalui inovasi, salah satunya di sisi kemasan produk untuk memikat konsumen secara masif.

“Saya melihat bahwa konten adalah raja, makanan itu rasa dan selera adalah raja. Namun, kemasan adalah ratu yang mendorong minat membeli masyarakat serta ekosistem merupakan kerajaan yang menyehatkan industri bisnis ini,” ujarnya


Baca : Bersiap Hadapi Dampak Sistemik Teror PPKM Darurat


Spoiler for Ajang Pembuktian:



Sumber : Bisnisindonesia.id
Diubah oleh Kukuhferlanda 05-07-2021 07:27
0
659
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan