Djamboel79Avatar border
TS
Djamboel79
Serba 50% Nih!
Meskipun babak 16 besar putaran final Piala Eropa 2020 sudah berakhir, masih banyak cerita menarik yang bisa kita dapatkan.



Fakta unik yang berkaitan dengan angka bisa temukan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kita pecinta sepak bola.

Serba 50% menjadi benang merah informasi menarik kali ini.

Pertama, 50% dari tim-tim yang menjadi juara grup pada babak penyisihan gugur di babak 16 besar.



Belanda merupakan tim pertama yang harus mengubur mimpi menjadi juara Piala Eropa kali ini. Berikutnya adalah Prancis dan terakhir Swedia yang juga angkat kaki dari turnamen.

Kedua, dari delapan tim yang lolos ke babak delapan besar, tercatat 50% nya meraih kemenangan dengan mencetak dua gol pada babak 16 besar.

Empat tim tersebut ialah Italia, Rep. Ceko, Inggris dan Ukraina. Italia dan Ukraina sama-sama menang 2-1 atas Austria dan Swedia, dimana menariknya kemenangan-kemenangan tersebut diraih melalui babak perpanjangan waktu.



Sementara, Rep. Ceko dan Inggris sukses mengalahkan Belanda dan Jerman. Skor 2-0 menjadi pemandangan akhir untuk kemenangan Rep. Ceko dan Inggris.

Ketiga, dari delapan pertandingan yang dimainkan sepanjang babak 16 besar, tercatat empat laga berlangsung hingga minimal 120 menit.



Duel antara Italia vs Austria, Spanyol vs Kroasia, Perancis vs Swiss dan juga Swedia vs Ukraina.

Keempat, jika menggunakan Bahasa Indonesia maka nama negara kontestan pada babak perempat final nanti akan terbagi dalam dua bagian.



Ada 50% negara dengan huruf terakhir adalah huruf vokal dan sisanya huruf konsonan.



Italia, Rep. Ceko, Belgia dan Ukraina mewakili negara dengan akhiran huruf hidup, sementara Denmark, Spanyol, Swiss dan Inggris adalah negara dengan akhiran huruf mati.

Terakhir, entahlah siapa yang akan menjadi juara pada Piala Eropa kali ini. Fakta yang jelas ialah 50% dari peserta babak delapan besar nanti adalah mantan juara Eropa.

Spanyol punya koleksi 3 gelar juara, sementara Italia, Rep. Ceko dan Denmark pernah satu kali membawa pulang trophy kemenangan.



Menarik ditunggu siapa dari antara Belgia, Swiss, Inggris dan Ukraina yang akan mengikuti jejak empat negara di atas untuk meraih gelar juara Eropa.

Menarik bukan cerita menarik dan fakta unik di atas. Apalagi bila kita bisa mendapatkan diskon 50% untuk jajanan makanan/minuman sebagai teman menonton laga-laga lanjutan di Piala Eropa tahun ini.

#RinganJari
aaawancuzcuz780
saybolaliveskor
anton2019827
anton2019827 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan