DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Mie-ndoan. Penistaan Terhadap Tempe Atau Mie Instant?

sumber

Tempe dari mie? Waah, ane baru denger nih,
Tempe yang pada biasanya dibuat dengan bahan dasar kacang kedelai, sekarang dibuat dengan mie instan yang memiliki cita rasa yang indonesia banget?
Kok bisa? Gimana rasanya, sih?

Awalnya, adalah seorang perantauan dengan akun instagram @driando, yang telah lama tinggal di Amerika, suatu hari merasa kangen dengan tempe, makanan khas kampung halamannya yaitu indonesia. Lalu iseng-iseng mencoba membuatnya dengan bahan dasar mie.


sumber
Yang kita tau, mie instan yang dipakainya pada saat itu adalah mie dengan merk yang sudah dikenal sebagai trademark, yang baik secara rasa maupun brandnya sangat indentik dengan Indonesia. Setelah dilakukan percobaan, dan ternyata berhasil!

Dengan proses pengolahan yang hampir sama dengan pembuatan tempe pada umumnya, proses mie-ndoan ini ternyata relatif lebih cepat, singat dan padat. Bagaimana tidak, hanya dengan diseduh dan ditiriskan, lalu diberi secukupnya ragi, dan voila, dalam 30jam, tempe mie sudah bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Bisa digoreng, dibikin mendoan, atau dioseng pun sepertinya enak.

Viral di media sosial, varian baru tempe mie ini menuai berbagai macam komentar, mulai dari yang penasaran, sampai yang menanyakan apakah mie ini akan menjadi sehat setelah dijadikan tempe, ataukah tidak?


sumber
Seperti kita tau tempe adalah salah satu makanan sehat yang banyak dianjurkan untuk dikonsumsi, karena mengandung banyak protein, dan baik untuk dikonsumsi baik dalam program sehat ataupun program diet. Kandungan gizi yang terdapat di dalamnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya. Singkat kata, tempe adalah makanan bernilai gizi tinggi yang harganya termasuk murah meriah.


sumber
Tidak hanya itu, cara pengolahannya pun tergolong mudah. Disukai oleh hampir semua kalangan masyarakat, tidak hanya anak-anak, tempe pun diminati oleh kalangan anak muda dan orang tua.

Varian tempe mie yang telah dicoba juga untuk kemudian dijadikan sebuah projek oleh @driando bersama seorang temannya, sekembalinya dia kembali ke indonesia, ane pikir bisa menjadi pilhan yang menarik untuk menciptakan keaneka ragaman makanan yang ada di indonesia ini.


sumber
Meski belum sepenuhnya diteliti, tentang kandungan gizinya secara menyeluruh, tapi untuk ane yang pencinta tempe plus mie instant dalam waktu yang bersamaan, kemunculan olahan baru dari tempe ini membuat rasa penasaran yang tinggi, ingin mencoba seperti apa rasa dan sensasinya saat mie tampil dalam bentuk tempe, sepertinya seru ya?


Agan Sista tertarik untuk mencoba?

Referensi

Diubah oleh DianAhmadKaskus 19-05-2021 07:50
rifaye
Richy211
alfiaunsah
alfiaunsah dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan