Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

news.bplnAvatar border
TS
news.bpln
Rekor Baru, Malaysia Catat Lebih dari 8 Ribu Kasus Corona Sehari
Rekor Baru, Malaysia Catat Lebih dari 8 Ribu Kasus Corona SehariJakarta - Malaysia pada hari Jumat (28/5) ini kembali mencatat rekor baru jumlah kasus infeksi virus Corona harian, dengan mencatat 8.290 kasus baru dalam sehari. Selama empat hari berturut-turut, negeri Jiran itu mencatat rekor kasus baru COVID-19.
Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (28/5/2021), ini adalah pertama kalinya jumlah kasus COVID-19 harian baru di Malaysia telah menembus angka 8.000. Ini juga terjadi setelah beberapa hari berturut-turut, Malaysia mencatat rekor jumlah pasien COVID-19 yang harus dirawat di unit perawatan intensif (ICU).

Menurut penghitungan nasional, sejauh ini, total jumlah kasus infeksi Corona di Malaysia mencapai 549.514 kasus, termasuk lebih dari 2.000 kasus kematian.

Malaysia telah mencetak rekor jumlah kasus harian baru tertinggi tujuh kali dalam 10 hari terakhir, dengan jumlah harian di atas angka 6.000 kasus sejak 19 Mei.

Lebih dari seperempat kasus baru COVID-19 yang dilaporkan pada hari Jumat ini berada di wilayah Klang Valley dengan 2.052 kasus di Selangor dan 830 kasus di Kuala Lumpur. Johor memiliki 762 kasus, sementara Sarawak dan Penang masing-masing melaporkan 698 dan 421 kasus COVID-19.

Menurut data terbaru Kementerian Kesehatan, kasus COVID-19 harian baru mungkin mendekati angka 9.000 pada awal Juni jika tindakan manajemen yang aman tidak diikuti.

Sebelumnya dalam update pada Kamis (27/5), Kementerian Kesehatan mengatakan ada peningkatan jumlah korban jiwa yang tiba di rumah sakit dalam keadaan tidak bernyawa untuk periode 1 Mei hingga 25 Mei.

Selama periode 1 Mei hingga 25 Mei, sebanyak 93 kasus tiba di rumah sakit dalam keadaan telah meninggal, dibandingkan dengan 35 korban pada bulan April tahun ini. Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa angka ini meningkat 165,7 persen.

Contoh korban yang "dibawa ke rumah sakit dalam keadaan meninggal" adalah pasien yang mengalami gejala seperti demam dan batuk tetapi tidak menjalani tes COVID-19. Mereka kemudian ditemukan tewas di rumah mereka beberapa hari kemudian.

Kasus lainnya termasuk mereka yang dites positif COVID-19 tetapi meninggal di rumah sebelum mereka dapat dibawa ke rumah sakit, serta mereka yang tidak menangani gejala mereka dengan serius dan memilih untuk memulihkan diri di rumah.

https://news.detik.com/internasional...orona-sehari/2

Indonesia di untungkan dgn negeri kepulauannya namun perlu di akui lonjakan pun sudah banyak terjadi khususnya jawa dan sumatera emoticon-Takut
37sanchi
37sanchi memberi reputasi
1
938
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan