Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Mundur ke Lanny Jaya, TNI Polri Kuasai Puncak Papua


 

TIMIKA, iNews.id - Prajurit TNI Polri telah memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari wilayah Kabupaten Puncak, Papua. Saat ini mereka terdeteksi berada di Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbam Alqudusy mengatakan, upaya menumpas komplotan teroris ini memang terkendala medan yang berat. KKB lebih mengenal kondisi geografis di hutan dan pegunungan.

"Ini daerah tempat main nya mereka sejak kecil. Medan dan kondisi geografisnya luar biasa. KKB memang lebih menguasai dari pada kami," kata Kombes Pol Iqbal di Kota Jayapura, Papua, Minggu (23/5/2021).

Selain kondisi tersebut, faktor lainnya karena masih ada oknum-oknum warga yang melindungi KKB serta memberikan informasi kepada mereka saat pasukan TNI Polri sedang mengejar komplotan tersebut.

"Simpatisan KKB dari masyarakat juga menjadi faktor lainnya. Jadi mereka bisa dengan mudah menyerang personel TNI Polri di sekitar mereka," katanya.

Karena itu, tim yang bertugas di lapangan akan selalu berupaya memisahkan KKB dengan masyarakat. Selain rawan adanya perlindungan warga, pasukan juga khawatir KKB menjadikan masyarakat sebagai tameng.

"Sistem IT dan peralatan kita cukup canggih untuk mengetahui dan memisahkan KKB dengan masyarakat, ini yang kita lakukan sekarang," katanya.



https://papua.inews.id/berita/kkb-mu...-puncak-papua.



semoga bisa dikenali biar nggak ada celah kasus pelanggaran HAM dari SJW
jerrystreamer1
areszzjay
pejuang17
pejuang17 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan