Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boyadriannAvatar border
TS
boyadriann
4 Fakta Menarik Di Balik Perang Israel dan Palestina

Sumber Foto : idtoday.co


Beberapa minggu ini peristiwa perang Israel melawan Palestina kian hari makin menggemparkan dunia. Perseturuan ini mulai muncul kembali setelah beberapa bulan lamanya tidak terdengar di dunia maya. Setelah Donald Trump turun dari jabatannya dari seorang Presiden Amerika Serikat.

Yang mana kita ketahui bahwa Presiden Amerika Serikat sekarang adalah Joe Biden. Dimana dulu Joe Biden memenangkan 306 suara elektoral (electoral college). Sementara itu, saingan beratnya Donald Trump hanya meraih 232 suara.

Saat Joe Biden menjadi Presiden USA. Perang antara Israel dengan Palestina mulai muncul kembali dan menggemparkan dunia. Namun apakah itu semua ada sangkut pautnya dengan Joe Biden? emoticon-Cool

Mari kita simak Fakta Menarik Di Balik Perang Israel dan Palestina. Cekidottt emoticon-thumbsup

1. Konflik Perebutan Daerah Bukan Konflik Agama

Sumber Foto : Suara.com


Jadi yang sebenarnya terjadi antara Israel dan Palestina adalah Konflik Perebutan Wilayah dan Klaim Teritorial. Bukannya Konflik Agama atau Kepercayaan ya gaess.

Di wilayah Israel bukan hanya orang Nasrani atau Kristen saja yang tinggal di sana. Tapi ada juga Agama Islam, Druze, Yahudi dan lain lain. Bahkan menurut sumber Wikipedia, Agama Islam adalah Agama kedua terbesar kedua di Israel setelah Yahudi. Berikut data Agama yang di kutip dari Wikipedia :
74,2% Yahudi, 17,8% Muslim, 2,0% Kristen, 1,6% Druze, 4,4% lainnya

2. Usia Perang Jauh Lebih Tua daripada Usia Hamas

Sumber Foto : Tirto.id


Palestina diatur oleh 2 organisasi yaitu PNA (Otoritas Nasional Palestina) dan Hamas. PNA memegang kendali pemerintahan atas sebagian Gaza (ingat hanya sebagian) dan West Bank, di mana pemimpin PNA sekarang adalah Presiden Mahmoud Abas. Lalu, Hamas menguasai Gaza (seluruh).

Di lansir dari Wikipedia, Hamas didirikan pada tahun 1987 (selama Intifadhah Pertama) sebagai cabang dari Ikhwanul Muslimin Mesir.
Sedangkan Konflik Israel dan Palestina sudah terjadi dari tahun 1948

3. Dua Belah Pihak Berpotensi Melakukan Kejahatan Perang.
Entah itu Palestina maupun Israel, keduanya juga memiliki rekam jejak kejahatan perang. Sama seperti manusia yang lainnya, keduanya juga punya dosa dan kejahatan tersendiri. Palestina tidak sepenuhnya benar begitu juga dengan Israel.

Palestina harus dituntut atas kejahatan perang yang dilakukan Hamas. Sedangkan Israel harus bertanggung jawab ke PBB dan hukum internasional atas penggunaan bom fosfor dan menjadikan manusia sebagai perisai perang. Semua fakta ini ada di laporan PBB, liputan jurnalis independen, dan pengakuan prajurit-prajurit Israel.

4. Israel dan Palestina Pernah Berdamai

Sumber Foto : Time.com


Israel dan Palestina pernah berdamai dalam bekerja sama untuk memberantas virus corona dari negaranya masing-masing. Mereka bekerja berdampingan tanpa diskriminasi. Bahkan para dokter pun bekerja berdampingan dalam keadaan darurat, dan semua warga pun patuh untuk berdiam diri di rumah.

Penutup
Kita sebagai warga Indonesia jangan sampai terpecah belah dan di adu domba karena hal tersebut. Daripada ribut ribut dan membuat kegaduhan. Lebih baik kita saling berdoa untuk Israel dan Palestina cepat selesai dan saling berdamai
Sekian dari saya. Terimakasih emoticon-Jempol

Sumber : Tempo.co
Wikipedia.com
Suara.com
Diubah oleh boyadriann 22-05-2021 02:17
nomorelies
Gakbisabacarule
tepsuzot
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
1
892
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan