Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firsaf05Avatar border
TS
firsaf05
Mie Ayam dan Bakso Spesial Pakde Rahmad: Omset Down Semangat Tetap Up, Ini Keren!


UMKM berjaya, Masyarakat Berdaya






Salah satu bidang usaha mikro yang banyak dilakoni oleh masyarakat kita adalah usaha kuliner atau makanan. Baik secara offlinemaupun online.


Dari sekian banyak usaha makanan yang ada di sekitaran Bandar Lampung, pada kesempatan kali ini TS akan membahas mengenai 'Warung Mie Ayam dan Bakso Spesial Pakde Rahmad.


Mengapa mie ayam dan bakso? Karena TS merasa, kedua makanan ini merupakan makanan yang masih menjadi favorite semua kalangan.


{thread_title}




Warung yang berlokasi di Gedong Tataan ini, cukup digandrungi oleh masyarakat. Rasa mie ayam spesial, dengan kuah dan bumbu yang khas, selalu berhasil membuat ketagihan para penikmatnya.




Begitupun baksonya, dengan tekstur bakso yang empuk, dan kuah kaldu yang aduhai nikmat di lidah, membuat rasanya mendarah daging ketika dikunyah.




Karena cukup di minati, Warung bakso ini sampai membuka cabang ke dua. Yang lokasinya berada di Jln. Imam Bonjol Kemiling.





"Sejak covid, cukup sepi pembeli, omset turun sampe 50 persen. ditambah bulan puasa begini, lumayan banyak banget berkurangnya."
ujar Widia Ningsih sang owner, saat TS tanyai tentang prospek usahanya.


Siapa yang mengira, warung bakso yang tadinya cukup ramai, nyatanya omsetnya bisa jauh menurun, sejak pandemi menjamah negeri ini.

Belum lagi harga bahan baku yang terus merangkak naik seiring naiknya harga barang-barang pokok. Sang Owner harus berusaha keras untuk tetap strongmempertahan usahanya di tengah badai yang melemahkan.

Sang owner mencoba terus menaikkan level semangat juangnya, meski usahanya sedang down.

Ada keluarga yang harus dihidupi, ada karyawan yang butuh makan. Kontrakan ruko yang harus di bayarkan. Tagihan listrik yang tak bisa dilewatkan.


"Badai pasti berlalu, saya percaya ujian ini akan membuat saya naik kelas. Kita nggak tau rezeki kita ada di mana, tapi rezeki kita selalu tau dimana kita berada.
, ucap sang owner lagi dengan optimis.


Aamiin ... TS pun ikut mendoakan, agar pandemi ini segera usai. Agar semua usaha teman-teman pelaku UMKM berjalan normal kembali seperti sedia kala.


Kita hanya perlu berusaha, berdoa, serta menjaga semangat agar tetap 'UP', sisanya serahkan kepada-NYa yang maha berkuasa.


SEMANGAT



Bandar Lampung, 30 April 2021.

Narasi: @firsaf05
Sumber: Wawancara pribadi
Gambar: Dokumen pribadi
tangguyooh
elbe94
oranduweid
oranduweid dan 7 lainnya memberi reputasi
8
996
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan