cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Ponsel Jadul Sony Ericsson Yang Bikin Kangen Masa Lalu,No. 6 Paling Klasik
Selamat datang kembali di thread ane gan. Kembali ane akan membahas tentang ponsel jadul lagi nih.

Sony sebagai salah satu perusahaan rakasasa multi nasional memiliki divisi dalam memproduksi ponsel dan kini kita kenal dengan produk Sony Xperia. Meskipun saat ini Sony tidak menjual ponsel lagi di Indonesia, namun mereka tetap memproduksi smartphone untuk negara lain.

Sebelumnya, Sony Mobile bergabung dengan Ericcson, sebuah perusahaan asal Swedia dan menggunakan nama Sony Ericsson. Pada 2011 Sony memutuskan untuk berpisah dari Ericsson.

Di era 2000an, Sony Ericsson mengalami popularitas yang tinggi bersama dengan Nokia, Siemens, dan Motorola. Banyak tipe Sony Ericcson yang dijual di Indonesia. Nah, berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Sony Ericsson T610


Ponsel ini diluncurkan pada tahun 2003 dengan spesifikasi yang lumayan unggul di masanya. Sebut saja layar berwarna, kamera, dan juga game Java yang sudah terinstal. Kameranya berjenis CIF dan belum dapat merekam video. HP ini sudah bisa browsing dengan koneksi GPRS sehingga bisa mengunduh wallpaper dan ringtone midi dan merupakan sesuatu yang menarik pada masa itu.

2. Sony Ericsson K700i


Berikutnya ada K700i yang diluncurkan pada 2004 dan merupakan salah satu Sony Ericsson seri K yang paling tenar kala itu. Kameranya beresolusi 0,3 MP dan sudah bisa merekam video meskipun dengan kualitas yang masih sangat rendah dan memori yang terbatas. Game java dalam HP ini juga bisa diunduh di internet dengan menggunakan jaringan GPRS. Downloadnya di mana? Tentu saja di waptrick atau gratisindo.

3. Sony Ericsson W800


Kalau yang satu ini, merupakan seri pertama dari Sony Ericsson yang menggunakan brand Walkman dan menjadi ponsel musik andalan Sony saat itu. Dengan menyajikan kualitas audio yang mumpuni di masanya, HP yang diluncurkan pada 2005 ini juga sudah dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP. Fitur pendukung lainnya adalah bluetooth dan infrafed yang berfungsi untuk memasukan file musik selain dilengkapi dengan micro USB yang saat itu termasuk jarang digunakan di sebuah HP.

4. Sony Ericsson Xperia X10


Inilah ponsel Android pertama dari Sony yang diluncurkan pada Maret 2010 atau pada saat Android masih awal-awal. Smartphone ini menjadi produk flagship Sony saat itu dengan spesifikasi yang terbilang tinggi pada masa itu. Sebut saja Android 1.6 Donut, kamera 8 MP, layar 4 inchi, dan RAM 384 MB. Kesuksesan HP ini membuat Sony terus memproduksi smartphone Android berikutnya. Pada 2010, smartphone ini bersaing dengan Samsung Galaxy S generasi pertama dan iPhone 4.

5. Sony Ericsson K600


Teknologi 3G sudah ditemukan pada pertengahan 2000an, namun ponsel 3G pada saat itu terbilang mahal dan mewah. Terutama pada tahun 2005. Salah satu ponsel 3G kala itu adalah Sony Ericsson K600. Saat itu HP ini diluncurkan dengan kamera depan yang hanya bisa digunakan sebagai kamera video call. Perlu diketahui, video call saat itu termasuk dalam fitur dengan biaya yang cukup mahal. Tidam seperti sekarang yang sudah canggih dan tarifnya sangat murah.

6. Sony Ericsson T68i


HP Sony Ericsson T68i diluncurkan pada 2002 dan merupakan produk awal dari gabungan Sony dan Ericcson. Ponsel ini adalah salah satu ponsel berlayar berwarna pertama di dunia. Walaupun sudah berwarna, namun nada dering atau ringtone-nya masih monophonic. Belum ada java dan juga sudah bisa internetan GPRS class 4 yang tentu saja speed-nya sangat lambat.

7. Sony Ericsson K750


Ponsel ini diluncurkan pada 2005 dan bersaing dengan produk dari vendor lainnya seperti Nokia N series. Andalan dari Sony Ericsson K750 adalah layarnya yang mampu menampilkan display dengan jernih dan juga kamera yang mumpuni. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu HP dengan kamera terbaik pada tahun tersebut. Meski demikian, HP ini belum mendukung 3G walaupun memiliki fitur canggih untuk ukuran HP yang dirilis pada tahun 2005.

Nah gan. Mana nih HP klasik Sony Ericsson favorit agan?emoticon-Ngakak (S)

Quote:
screamo37
indramamoth
over.power
over.power dan 33 lainnya memberi reputasi
34
21.6K
310
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan