Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Beberapa Hari Lagi Lebaran, Beginilah Warga +62 yang Maha Kreatif Merayakannya

Beberapa hari lagi lebaran, beginilah warga +62 yang maha kreatif merayakannya!!



Halo agan dan sista, selamat pagi. Ada yang menghitung hari dan tanggal di bulan ramadhan ini? Kira-kira berapa hari lagi lebarannya? Hehe masih cukup lama yak. Ya iyalah orang ini baru pertengahan bulan ramadhan kok. Tapi bicara masalah lebaran, apa tradisi dan kebiasaan warga di kampung agan dan sista sekalian saat lebaran tiba?

Tentunya tradisi yang sudah mendarah daging dan turun temurun bagi warga indonesia pada umumnya adalah bersilaturahmi atau saling berkunjung ya. Entah itu kerabat, sanak family, tetangga ataupun yang lainnya membuat suasana lebaran makin meriah dan menyenangkan ya.

Tapi lebih menyenangkan lagi kalau rumah orang yang dikunjungi itu banyak disediakan kue-kue lebaran. Kayak nastar, kue salju, bolu, biskuit kong guan, kong guan yang dalemnya rengginang, dan masih banyak lagi hehe. Itu semua merupakan bagian dari tradisi dan bentuk menyenangkan tamu ya gan sis.

Harapannya supaya tamu yang datang jadi senang, bahagia, dan tentunya nyaman saat bertamu. Tapi apa jadinya jika tradisi bagi warga indonesia yang seperti itu sedikit diubah dari segi penampilannya. Maka akan terlihat nyeleneh ya. Kayak beberapa orang berikut yang merayakan hari raya idul fitri dengan menampilkan hal-hal nyeleneh.

1. Kue lebaran di kaleng cat



Pernahkah agan dan sista makan kue lebaran yang wadahnya dari bekas kaleng cat? Kalqu belum, sama nih ane juga gak pernah. Bahkan baru kali ini lihat haha. Seumur-umur hari raya idul fitri, mau di rumah sendiri atau dirumah orang lain kue lebarannya tuh di dalam toples yang bagus dan menarik. Lah ini!?

Benar-benar kreatif nih warga +62 ya. Eh, tunggu! Kreatif atau pelit nih haha sampai kaleng cat dijadikan toples kue lebaran. Hmm kalau kreatif kok ya kalengnya cuma-cuma dijadikan wadah, tanpa dihias dulu atau minimal dibersihkan dulu itu catnya. Overall out the boxini mah.

2. Minuman di wadah minum ayam



Yang selanjutnya ini gak kalah kreatif. Malah cenderung nyeleneh ya gan sis. Emang ada yang mau minum di wadahnya minum ayam kayak gitu. Jujur kalau ane sih ogah. Mending tahan-tahan gak minum deh. Soalnya ane bakal keingat wadah itu biasanya di kandangnya ayam.

Entah ini di daerah mana tapi kelihatannya sudah jadi sesuatu yang dimaklumi ya. Hmm mungkin orang yang punya rumah itu tipe bapak-bapak nyeleneh hehe. Coba lihat tuh bapaknya santai aja minum di wadah kayak gitu.

3. Open house di angkot



Saling bersilaturahmi di rumah memanglah sudah biasa. Tapi kalau silaturahmi nya di angkot itu baru diluar kebiasaan hehe. Emang ada ya? Lah itu buktinya ada fotonya. Kok ya kepikiran buat open house, saling salam-salaman hari raya, tapi di dalam angkot gitu. Mana ada kue-kue nya lagi haha.

Ini mungkin para supir angkot ya yang bikin kayak ginian. Cuma sebutannya bukan open house, melainkan open angkot hehe. Kreatif sih tapi gak bisa muat banyak orang jadinya. Kecuali angkotnya banyak dan dipangkalan. Wah bakal bisa menikmati lebaran sekaligus narik tuh haha.

4. Open house di kandang ayam



Nah yang terakhir ini menurut ane yang paling nyeleneh deh. Kenapa? Karena coba lihat aja dulu fotonya. Sekarang tau kan? Open house nya di kandang ayam dong. Ane yakin dah kalau ada yang bertamu itu cuma salaman doang trus keluar dari kandang haha.

Emang gak ada tempat lain ya sampai harus di kandang. Alih-alih orang yang datang silaturahmi senang dan nyaman, malah gak betah karena bau kotoran kalau kayak gitu. Entah ini editan atau settingan, tapi yang kayak gini gak harus dilakukan ya gan sis.

Oke segitu dulu untuk thread tentang beberapa hari lagi lebaran, beginilah warga +62 yang maha kreatif merayakannya. Kalau gan sis punya pengalaman lain terkait kenyelenehan kayak diatas, bisa di share ya. Itung-itung hiburan hehe.
Semoga terhibur.
Jumpa lagi di thread ane selanjutnya ya.

Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: Klik
@abdulqadirz©2021
Diubah oleh abdulqadirz 27-04-2021 21:12
Richy211
ujellyjello
aygilagility
aygilagility dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan