Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cumipenjaraAvatar border
TS
cumipenjara
Pengalaman Night Ride Keliling Bekasi di Masa Pandemi


Ternyata situasi pandemi sedikit memberikan keuntungan buat orang yang hobi motoran seperti Ane. Alasannya adalah karena kondisi di jalan raya yang cenderung tidak terlalu padat kendaraan. Jadi jauh lebih nyaman buat keliling kota saat malam hari.

Nah, kali ini Ane mau sharing pengalaman keliling Bekasi menggunakan motor di masa pandemi saat malam hari. Biasanya orang mengenal aktivitas ini dengan sebutan night ride Gan. Dan, Ane berkeliling di akhir pekan, tepatnya di hari Minggu.

Biar night ride yang Ane lakukan ini lebih asik, Ane menggunakan motor jenis cruiser biar lebih nyantai saat berkendaranya.

Penasaran seperti apa serunya night ride keliling Bekasi di masa pandemi? Simak terus cerita Ane di bawah ini ya!



Rencana night ride yang Ane jalankan ini berfokus pada rute strategis yang berlokasi di Kota Bekasi. Ane memilih lokasi tersebut karena jalannya paling enak untuk motoran santai dan gak ngebut-ngebut. Apalagi motor yang Ane bawa adalah motor cruiser, jadi paling pas kalau didukung dengan kondisi jalanan yang mulus dan tidak ramai pejalan kaki, biar makin enjoy kelilingnya Gan.

Beberapa rute yang Ane singgahi adalah daerah sekitaran Harapan Indah, lalu mampir di daerah Kaliabang Tengah, dan berakhir di sekitaran Summarecon Bekasi. Dan, perjalanan pun Ane mulai dari sore hari hingga pukul 08.00 WIB.



Menikmati berkendara dengan motor cruiser di masa pandemi ternyata memang terasa sekali perbedaannya dibandingkan sebelum pandemi Gan. Biasanya, Ane sulit untuk leluasa berkendara dengan motor cruiser karena padatnya jalanan dengan kendaraan yang ada. Tapi, saat Ane night ride kemarin, Ane bisa leluasa sekali untuk berkelok-kelok karena situasi jalan yang cenderung sepi. Jadi makin asik banget deh motorannya Gan!

Sayangnya, ada beberapa daerah yang terpaksa tidak bisa Ane singgahi karena kondisi jalannya yang masih dalam proses penyurutan bekas banjir. Memang sih, belakangan ini di Bekasi lagi sering sekali hujan deras banget dan bikin beberapa daerah jadi tergenang banjir. Tapi untungnya sih pas waktu Ane berangkat night ride di sore hari sih cuacanya cerah, jadi Ane berani untuk tancap gas.

Tapi alam memang sulit untuk ditebak Gan, meskipun Ane lihat cuaca sore hari cerah, eh ternyata selepas maghrib cuaca langsung berubah jadi mendung. Ane sih langsung agak was-was sendiri, tapi karena udah terlanjur menikmati sepinya jalanan, jadi Ane lanjut terus aja berkendaranya.

Dan benar aja, akhirnya hujan pun turun Gan. Gak pakai gerimis kecil dulu, tiba-tiba aja hujannya langsung deres banget. Jadi ya mau gak mau Ane harus neduh dulu di daerah sekitaran Summarecon Bekasi. Untungnya di deket daerah tersebut ada minimarket, jadi Ane bisa ngaso dulu deh di situ sampai hujannya reda. Gini deh nasib kalau gak bawa jas hujan Gan, hahaha.



Berhubung hujannya deras banget, Ane langsung berpikir pasti bakal nunggu agak lama nih sampai reda. Jadi biar neduhnya gak boring, akhirnya Ane beli kopi sama sebungkus rokok di minimarketnya. Pas lagi lihat etalase rokok, mata Ane langsung tertarik ke rokok Esse Punch Pop terbaru yang rasa mangga. Dalem hati Ane langsung ngomong “Rokok rasa mangga? kayak apa ya rasanya?”.

Bermodal rasa penasaran tadi, Ane langsung deh tuh beli Esse Punch Pop-nya. Pas Ane ambil sebatang, ternyata nih rokok ada fitur Mango Punch Capsule-nya Gan. Gak pake lama langsung Ane click aja deh tuh punch pop-nya, dan langsung Ane nyalakan rokoknya.



First impression Ane waktu hisap rokok ini adalah...SEGERNYA GOKIL ABIS!

Ternyata emang beneran sesuai banget sama keterangan di bungkusnya yang bilang ‘Dive Into Freshness’, dan emang pas dihisap itu sensasinya kayak menyelami kesegaran banget. Apalagi ditambah rasa dan aroma mangga, jadi ketagihan Ane sama rokok ini, hahaha.



Saking enaknya ngerokok, ternyata hujan pun udah mulai reda Gan. Ane pun langsung pakai helm, pasang sarung tangan, dan masukin rokok yang baru Ane beli tadi untuk stok di perjalanan. Dan, akhirnya Ane pun melanjutkan night ride ke rute Summarecon Bekasi yang merupakan rute terakhir Ane.

Kondisi di Summarecon Bekasi ternyata sedikit agak lebih ramai jalanannya Gan dibandingkan rute-rute Ane sebelumnya. Tapi syukurnya Ane masih bisa menikmati berkendara dengan motor cruiser yang Ane bawa.

Sewaktu keliling di sekitaran Summarecon Bekasi, gak terasa aja ternyata udah pukul 08.00 WIB aja. Berhubung pembatasan sosial masih digencarkan, jadi banyak toko atau tempat makan yang sudah mulai tutup Gan. Karena sudah mulai sepi dan Ane juga menghindari begal, jadi Ane niatkan untuk langsung pulang aja deh Gan, hehe.



Itulah cerita singkat pengalaman Ane saat night ride keliling Bekasi di masa pandemi. Testimoni Ane setelah berkendara ria dengan motor cruiser Ane adalah seru banget Gan. Ada banyak banget hal-hal baru yang Ane temuin, baik itu di jalanan maupun sampai saat neduh karena hujan.

Kalau Agan ada yang pernah night ride juga gak di daerahnya masing-masing saat masa pandemi kayak gini? Kalau ada boleh dong ceritain di kolom komentar Gan!

emoticon-Rate 5 Star
ranselbekas
ranselbekas memberi reputasi
1
4.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan