ABP1112Avatar border
TS
ABP1112
Cocoklogi Erling Haaland: Lebih Pas Untuk MU Dibanding Man City!
Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino menilai bahwa cara bermain Erling Haaland tidak akan cocok dengan skema permainan yang diterapkan Manchester City.


(Erling Haaland Tampak Kecewa, Foto: Detik Sport)

Menurut Cascarino, skuat City saat ini sudah terlampau mumpuni dalam urusan menyerang dan mencetak gol sehingga mereka tak butuh penyerang sentral seperti Haaland di tim mereka.

“Saya rasa pemain sayap dan tengah yang dimiliki Pep Guardiola punya berbagai macam gaya bermain, dan jika kita lihat di musim ini banyak pemain yang mampu dipasang sebagai penyerang tengah, mulai dari Phil Foden, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez,” kata Cascarino kepada talkSPORT.



Dengan kemampuan para pemain itu, Cascarino mengatakan City bisa menerapkan sistem False Nine di skuat mereka dan masih bisa memenangkan pertandingan tanpa kehadiran seorang penyerang tengah.

Oleh sebab itu, jika City benar-benar merekrut Haaland maka sistem yang sudah berjalan di City akan berubah dan Cascarino meyakini Pep tak mau melakukan perubahan signifikan seperti itu.

“Jadi saya rasa dia (Guardiola) tak akan mencoba untuk mengejar Haaland karena itu artinya akan ada perubahan besar-besaran di tim itu,” ujarnya.


Dok. Sport Bible/PA

“Guardiola mungkin akan berkata dia tak butuh penyerang tengah dan membuat orang kebingungan, tapi dari yang saya lihat City sudah memiliki sistem yang sangat efektif.”

Kalau City dianggap tak cocok untuk Haaland, maka tim mana yang bisa memaksimalkan kemampuan sang pemain?

Cascarino mengatakan Manchester United dan Chelsea mungkin jadi tim yang cocok untuk Haaland.

“Chelsea dan MU tampak lebih cocok dengan gaya main Haaland.”



Cascarino menambahkan dibanding The Blues, Setan Merah mungkin punya sistem yang paling cocok untuk Haaland dan tak mengherankan jika Ole Gunnar Solskjaer terus mendekati Haaland secara personal.

“Mungkin MU adalah yang paling cocok, mereka membutuhkan pemain seperti Haaland,” kata Cascarino.

Wah kira-kira bener ga nih cocoklogi dari Cascarino? Apakah Haaland ga cocok dengan gaya main City dan lebih cocok kalau main di MU?

SUMBER
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 05-04-2021 00:38
doobey
doobey memberi reputasi
1
804
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan