Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muyasyAvatar border
TS
muyasy
Minuman Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Tetapi Lihat Aturan Konsumsinya!
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Selamat beraktivitas ya dan tetap semangat.


Siapa sih yang tidak menyukai kopi? Para bapak-bapak, ibu-ibu sekalipun menggemari kopi. Dari anak-anak remaja kini mulai mengenal kopi. Entah itu kopi hitam atau kopi instan yang banyak sekali dijual di warung-warung dengan berbagai merk. Macam-macam kopi bisa dipilih dengan kesukaan kita memilih rasa seperti apa yang akan diminum.

Bahkan kopi sekarang wajib ada di meja makan saat di pagi hari sebelum sarapan. Selain untuk menikmatinya di pagi hari, terkadang penikmat kopi ini sensasi pas meminumnya sangat menggugah selera. Misalnya mengambil sebuah roti dan menyelupnya pada kopi. Rasa roti tersebut seketika menambah cita rasa yang tidak bisa diungkapkan.



Apa sih tujuan kalian minum kopi?

Sekarang kalau berkumpul dengan teman pasti yang disuguhkan adalah kopi. Apalagi saat meronda pasti yang diminum adalah kopi. Selain harumnya yang khas, selain itu kopi dapat menghilangkan kantuk. Makanya tak heran jika ada acara apapun, segelas kopi selalu tidak bisa ditinggalkan. Ada teman berkumpul selalu ada kopi. Kalau tak ada kopi, rasanya ada yang kurang ya kan.

Taukah kalian, jika minum kopi bisa menghilangkan sakit kepala?



Dalam kandungan kopi terdapat kafein yang bisa meredakan sakit kepala. Biasanya sakit kepala seperti migrainyang dapat disembuhkan setelah meminum kopi hanya 2 teguk saja. Dalam kondisi migrain terjadi, pembuluh darah pada otak sedang membesar. Maka dari itu, kopi yang dapat mengatasinya karena bisa mengecilkan pembuluh darah.

Pada obat-obatan penghilang nyeri biasanya dapat membantu mengatasi sakit kepala, tetapi kini kopi dapat meredakannya asalkan meminumnya dengan batas normal.

Tidak semua orang dapat meredakan sakit kepalanya dengan minum kopi. Kopi juga bisa membuat orang sakit kepala jika mengonsumsinya terlalu banyak. Per hari batas normal orang dewasa yang sehat cukup minum kopi 4-5 cangkir. Jika berat badan orang dewasa di bawah normal bisa mengurangi konsumsi kopi dari 4 cangkir menjadi 2-3 cangkir kopi.

Jika sakit kepala secara terus menerus, jangan mencoba untuk meminum kopi. Sakit kepala banyak jenisnya. Jika dipaksa untuk meredakan sakitnya dengan minum kopi, maka sakitnya tidak akan sembuh selain dengan obat pereda nyeri khusus untuk penderita.

Selain itu, tubuh kita terdiri dari komponen air sebanyak 60%. Maka dari itu, konsumsi kopi tidak boleh melebihi batas agar kesehatan tubuh tidak terganggu. Memang benar kopi dapat meredakan sakit kepala dan mata akan segar kembali, tetapi itu tidak berlaku untuk semua orang.

Semoga thread kali ini dapat memberi manfaat bagi Gansis semua.
emoticon-Maaf Aganwati






Gresik, 24 Maret 2021
Sumber narasi pengalaman pribadi
cheria021
sitinur200
ujellyjello
ujellyjello dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan