purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Daftar Klub Peraih Gelar Liga Terbanyak di Eropa
Mendominasi juara Liga dengan raihan gelar paling banyak diantara klub lain mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua tim di beberapa kompetisi liga di Eropa. Masing-masing negara tentu saja sudah ada satu klub yang paking dominan dengan jumlah tropi liga domestiknya. Beberapa liga top eropa yang sudah kita banyak tahun seperti Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga telah dikuasai oleh satu tim saja di setiap masing-masing liga.


(Juventus, Foto: CNN Indonesia)


Juventus, menjadi pengoleksi terbanyak gelar juara Serie A sejauh ini dibanding para pesaingnya seperti AC Milan, Inter Milan dan AS Roma. Si Nyonya Tua berhasil mengoleksi gelar Serie A sebanyak 36 tropi. Sekalipun pernah turn kasta tidak lantas membuat Juventus bisa disalip oleh para pesaingnya di Serie A. Di La Liga, ada Real Madrid yang menjadi penguasa liga. Mereka mampu meraih 34 tropi La Liga mengalahkan rival abadi mereka yaitu Barcelona. Sedangkan di Belanda dengan Eredivisie, Ajax menjadi pengumpul terbanyak gelar Eredivisie dengan raihan 34 tropi.


(Rangers, Foto: Kompas TV)


Yang terbaru adalah kesuksesan Rangers di Liga Skotlandia dengan Premiership sebagai liga kasta tertinggi di negara itu. Steven Gerrard mampu membawa tim ini berhasil meraih tropi ke 55 dan terbanyak diantara tim di semua liga eropa. Linfield dengan 54 tropi liga domestik di Irlandia kemudian Celtic dengan 51 tropi liga domestik di Skotlandia juga dibawah koleksi gelar Rangers. Di Yunani ada Olympiacos dengan raihan 45 tropi liga domestik dan juga ada Benfica yang mengoleksi 37 tropi liga domestik.


(Real Madrid, Foto: Pikiran Rakyat)


Memang masing-masing klub memiliki peruntungan yang berbeda-beda. Ada yang mampu berjaya di kancah eropa baik di Liga Champions ataupun European League, atau ada juga yang hanya bisa berjaya di kancah liga domestik saja. Hanya segelintir tim yang bisa melakukan atau sukses di kancah eropa ataupun domestik. Tentu saja setiap tim dalam meraih tropi dan mencatatkan sejarah dengan raihan terbanyak mereka raih dengan proses dan bukan instan karena ada konsisten yang harus dijaga disetiap musimnya.

hoorray
nirankara
khoirul48
khoirul48 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan