Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Demonaz666Avatar border
TS
Demonaz666
Anies Baswedan Disandingkan dengan Elon Musk Jadi Pahlawan Transportasi


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan menjadi salah satu pahlawan transportasi dalam daftar Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) 21 Heroes 2021.

Anies disandingkan dengan miliarder CEO Tesla dan Space-X Elon Musk karena dinilai berhasil mengembangkan sistem transit kendaraan yang optimal di Jakarta.

"Anies yang banyak akal memimpin pengembangan transit moda kendaraan termasuk layanan bus dan jaringan jalur sepeda," demikian dikutip dari publikasi TUMI 21 Heroes 2021, Jumat (5/2/2021).

Anies meraih peringkat 17 dalam daftar ini, sedangkan Elon Musk bertengger di peringkat ke-6. Miliarder ini dikenal karena inovasi perusahaannya menciptakan mobil listrik yang laku keras di seluruh dunia.

Di bawah kepemimpinan Anies, Jakarta hadir dengan sistem transportasi yang inklusif, adil dan terjangkau untuk seluruh warga. Di tengah pandemi ini, Anies juga menginisiasi peluncuran mobil listrik serta renovasi stasiun angkutan umum kota yang terhubung langsung dengan stasiun commuterline.

"Prestasi Jakarta ini dianugerahi penghargaan STA (Sustainable Transportation Award) yang dipimpin ITDP (Institute for Transportation and Development Policy) 2020," demikian penjelasan TUMI.

Selain Anies Baswedan dan Elon Musk, tokoh lainnya yang dinobatkan sebagai pahlawan transportasi ialah Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels (Belgia) Elke Van den Brandt, Sekretaris Transportasi Medelln (Colombia) Carlos Cadena-Gaitn, Manajer Transportasi dan Mobilitas Dewan Kota Lviv (Ukraina) Andriy Bilyy hingga Ketua Komite Transportasi Parlemen Uni Eropa Karima Delli.


Spoiler for Sumber::
d3m0litionlov3r
nomorelies
jokopengkor
jokopengkor dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan