Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gta007Avatar border
TS
gta007
Intel Gen 12 yang mendukung DDR5
Intel Gen 12 yang mendukung DDR5
Hai gansis apa kabar ! kali ini ane bikin thread yang membahas tentang Intel Gen 12 yang meskipun katanya masih rumor tapi gak apalah dibahas. Jadi info ini ane dapat dari Videocardz sebuah website yang sering mengulas teknologi hardware komputer.

Menurut Videocardz, yang mengirimkan informasi tentang jajaran CPU desktop Intel Alder Lake melalui sumber anonim. Prosesor desktop Intel Gen-12 Alder Lake dilaporkan akan mendukung DDR5 RAM yang dua kali lebih cepat dari standar DDR4 saat ini.

Dari sumber tersebut muncul konfirmasi dari rumor sebelumnya yang mengatakan  bahwa seri Alder Lake membuat prosesor pertama Intel yang support RAM DDR5, yang berarti dapat melipat gandakan kecepatan memori DDR4 dari 3,2 Gbps menjadi 6,4Gbps.

Namun informasi terbaru ini tidak memberitahu banyak hal lain, tapi klaim dari isu sebelumnya yang mengatakan Intel Gen 12 bisa mendukung DDR5 yang mempunyai kecepatan 4800MHz. Ini membuat DDR5 lebih baik dari DDR 4 yang hanya mendukung kecepatan RAM sekitar 4000MHz saat memakai dual channel.

Intel Gen 12 yang mendukung DDR5

Sementara itu pihak AMD berharap membawa dukungan DDR5 pada tahun 2022 bersamaan dengan rilisnya prosesor  Zen 4 miliknya, jadi beberapa tahun ke depan sepertinya memori komputer akan mengalami peningkatan yang besar.

Prosesor Intel Gen 12 dengan kode Alder Lake dijadwalkan tiba pada akhir 2021 atau awal 2022 yang akan membawa dukungan DDR5. Selain rumor dukungan DDR5 Intel juga akan memperkenalkan soket baru mereka yakni LGA 1700, sehingga tidak akan kompatibel dengan motherboard Z490 yang ada saat ini.

Alder Lake merupakan generasi selanjutnya dari Rocket Lake, serta mengusung Teknologi Hybrid Intel seperti sebelumnya terlihat pada chip Lakefield. Ini berarti Intel akan menggabungkan core prosesor bertenaga tinggi dan prosesor berdaya rendah, hal ini berdampak pada kinerja prosesor yang lebih baik dan mengejar efisiensi daya.

Teknologi semakin maju aja ya gansis, semoga kita punya duit buat nanti beli dan nyobain Intel Gen 12 dan RAM DDR5 ini. Share emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star


Sumber:disini
botzilla
ganteng.cinta
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan