Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hafizhrmdAvatar border
TS
hafizhrmd
Jangan ke sini! Inilah 5 Pantai Paling Berbahaya di Dunia
Seperti yang kita ketahui bahwa pantai adalah sebuah tempat rekreasi paling favorit bagi banyak orang. Mereka memilih berlibur ke pantai bertujuan untuk menikmati suasana yang indah seperti semilir angin, langit sore yang indah, hingga ombak yang menakjubkan. Kebanyakan orang yang menganggap pantai adalah destinasi yang aman untuk dijelajahi.
 
Bahkan banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat tersebut seperti snorkeling dan berenang. Namun pada kenyataannya, tidak semua pantai yang ada di seluruh dunia bisa dikunjungi dan bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Hal ini dikarenakan beberapa pantai tersebut sangat berbahaya dengan berbagai alasan.

Mulai dari kedalaman airnya, ombak yang sangat besar, dan berbagai bahaya lainnya yang dapat mengancam jiwa manusia. Berikut adalah 5 pantai paling berbahaya yang ada di dunia.

1. Pantai Kilauea, Hawai



Kilauea, Hawai adalah sebuah gunung berapi aktif yang berada di kepulauan Hawai. Secara historis, Kilauea adalah yang paling aktif di 5 gunung berapi yang bersama-sama membentuk pulau Hawai.
 
Diketahui bahwa gunung satu ini terletak di sepanjang pantai tenggara pulau Hawai dan berusia antara 210.000 tahun yang muncul di atas permukaan laut sekitar 1000 tahun yang lalu. Selain itu, gunung berapi ini juga memiliki sebuah pantai yang bernama sama yaitu pantai Kilauea.
 
Melihat pemandangan lava yang mengalir ke laut, tentu menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa di pantai tersebut. Lava yang jatuh ke laut ini membuat air mendidih dan mengeluarkan uap ketika proses lava mendingin dan menjadi batu. Aliran lava yang berasal dari gunung berapi Kilauea ini mencapai 6,5 mil.
 
Saat mengunjungi lokasi ini yang harus diwaspadai adalah lubang-lubang uap yang ada di pantai. Di sana banyak terdapat lava yang dapat menyemburkan lahar panas dan mengeluarkan bebatuan dengan jarak yang sangat jauh.
 
2. Pantai Gansbaai, Afrika Selatan



Di wilayah Afrika Selatan ada sebuah pantai yang diketahui sangat berbahaya yaitu pantai Gansbaai. Wilayah pantai Gansbaai sendiri berada di pesisir selatan Cape Town yang lokasi pantainya berdekatan dengan Shark Alley, yaitu kawasan hiu besar raksasa dalam jumlah yang sangat banyak.
 
Bahkan pantai Gansbaai dianggap sebagai tempat populasi hiu putih terbesar di dunia. Ternyata anjing-anjing yang berkoloni di pantai tersebut menjadikan area lokasi tersebut sebagai tempat berkumpulnya banyak ikan hiu untuk memangsa mereka.
 
Diketahui bahwa hiu putih terkenal akan keganasannya, oleh sebab itu para wisatawan tidak diperkenankan berenang tanpa pengawasan, terutama saat musim anjing laut berkembang biak.

3. Pantai New Smyrna, Florida



New Smyrna Beach atau pantai Smyrna adalah sebuah kota di Volusia County di Florida, Amerika Serikat yang terletak di pesisir timur tengah negara bagian dengan samudera Atlantik berada di sebelah timurnya. Diketahui bahwa banyak kasus serangan hiu yang terjadi di New Smyrna Beach. Namun, tetap saja banyak wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut.
 
Menurut laporan, sebagian besar serangan hiu di lokasi ini tidak berakibat fatal karena hiu di sini adalah jenis hiu karang dan banteng dengan ukuran kecil . meskipun begitu, tetap saja kehati-hatian tetap yang paling utama bagi para wisatawan, apalagi yang membawa anak kecil ke pantai tersebut.
 
Sejauh ini, tercatat ada lebih dari 200 serangan hiu di wilayah New Smyrna Beach. Jadi perlu dipertimbangkan jika ingin kembali berenang di pantai tersebut.
 
4. Bikini Atoll, Marshall Island



Bikini Atoll atau Atol Bikini merupakan sebuah tempat yang berlokasi di wilayah Mikronesia dan menjadi bagian dari Kepulauan Marshall yang berada di Samudera Pasifik. Tempat ini berada di utara khatulistiwa dan sejak perang dunia ke-2 menjadi tempat uji coba nuklir.
 
Oleh karena itu, wilayah Bikini Atoll dianggap masih terkontaminasi oleh radiasi sampai saat ini, sehingga tidak layak untuk dihuni oleh manusia. Selain itu, tumbuhan yang ditanam secara lokal pun tidak aman untuk dimakan.
 
Parawisata tersebut memang sangat mengerikan, namun area ini cukup populer dikalangan para penyelam, terutama bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan bangkai kapal di bawah laut.
 
5. Pulau Fraser, Australia



Pulau Fraser adalah sebuah pulau pasir terbesar di dunia dengan luas wilayah sekitar 360 mil. Pada tahun 1992, pulau satu ini dimasukkan ke dalam situs warisan dunia. Pulau Fraser sendiri berlokasi di timur Australia atau berjarak 200 kilometer sebelah utara Brisbane, Queensland Island.
 
Pulau yang berlokasi di sebelah timur pantai Queensland ini memiliki banyak spot menarik yang sangat indah. Tidak heran, jika banyak keluarga mengunjungi pulau Fraser untuk menikmati pantainya. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini cukup beragam, mulai dari memancing, melihat ikan paus, snorkeling, meluncur di bukit pasir, dan menyusuri pantai.
 
Namun dibalik asyiknya melakukan aktivitas di pantai tersebut, parawisatawan dianjurkan untuk berhati-hati. Diketahui bahwa pulau Fraser terkenal memiliki ombak dengan arus yang sangat deras, hiu yang cukup banyak, dan ubur-ubur beracun.
 
Sementara itu, di daratnya ada juga ancaman yang datang dari dingo, yaitu sejenis anjing liar sewaktu-waktu dapat menyerang manusia.
 
Quote:



Referensi:

myedisi.com
farinamany
Junmai92
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan