OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Indonesia Berpotensi Besar Menyelenggarakan MotoGP, Ada Dua Seri Yang Dibatalkan



Warga Indonesia sudah tahu kalau di daerah Lombok sedang dibangun sirkuit MotoGP yang rencananya akan dijadwalkan masuk ke agenda pada tahun 2021 besok. Dilihat dari proses pembangunannya, Sirkuit Mandalika ini memang terlihat sedang dikebut dan ditargetkan selesai dengan cepat waktu.

Karena tinggal hitungan bulan saja Indonesia akan kebagian jadwal penghelatan ajang MotoGP yang kondang ini.

Tetapi masih ada beberapa golongan yang tidak yakin kalau MotoGP bakal benar-benar digelar di Indonesia tahun 2021 mendatang. Karena mereka memantau dan melihat perkembangan sirkuit ini cenderung tidak menunjukkan progress yang cepat dan infrastrukturnya diperkirakan tidak dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

Namun untuk meyakinkan mereka, sebenarnya tim yang terkait sudah mengusahakan project ini kelar dengan batas waktu yang sudah ditetapkan. Ditambah dengan isu jika dua diantara seri balap agenda MotoGP tahun 2021 mendatang, terancam batal dan terancam keluar di agenda 2021. 

Setelah isu yang pertama jika Dorna membatalkan seri MotoGP Ceko, kini disusul dengan pemberitaan kalau pihak MotoGP juga membatalkan seri GP Amerika dengan alasan masalah finansial dan pandemi corona. 



Artinya jika ada dua buah seri yang batal di musim 2021 mendatang, Indonesia sangat memiliki peluang besar untuk masuk diantara salah satu tersebut. Dan infonya, Indonesia jadi daftar cadangan bersama dengan Portugal dan Rusia.

MotoGP Argentina juga diklaim oleh salah satu media luar terancam batal, menurut terawangannya saat ini promotor di Argentina belum membayar fee ketidakpastian situasi. Dan jika pembayaran ini tidak diselesaikan sampai Januari 2021 mendatang, maka balapan yang rencananya digelar di Termas de Rio Hondo akan batal.

Jika memang benar seri Argentina juga batal, dipastikan 3 cadangan yang termasuk salah satunya Indonesia pasti kebagian untuk menghelat ajang balap bergengsi ini.

Tapi kita tunggu konfirmasi dari Dorna terlebih dahulu, karena agenda musim 2021 bisa saja dibuat seperti musim 2020 kemarin, dimana satu sirkuit menggelar dua seri balap sekaligus.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/12/19/indonesia-semakin-berpeluang-dua-seri-motogp-2021-kembali-terancam-batal/


minhakim20
minhakim20 memberi reputasi
1
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan