bimbelxyzAvatar border
TS
bimbelxyz
Beberapa Fakta Mengenai Fibonacci angka Tuhan
Beberapa Fakta Mengenai Fibonacci




1. Deret Fibonacci memiliki aturan khusus.


Deret Fibonacci adalah rangkaian angka yang setiap angka merupakan penjumlahan dari dua angka sebelumnya, yaitu 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55,… Oleh karena itu, 0 + 1 = 1, 1 + 1 = 2, 1 + 2 = 3 dan seterusnya. Silakan, coba sendiri!
Perhitungan Matematika dari India adalah yang pertama mendeskripsikannya. Tapi Fibonacci yang melembagakan urutan tersebut ke dalam matematika Eropa Barat. Selain itu, deret ini dapat diperpanjang hingga 0 dan bilangan bulat negatif seperti F0 = 0, F-1 = 1, F-2 = -1, F-3 = 2, F-4 = -3, F-5 = 5, dan begitu seterusnya.

2. Kita bisa melihat angka Fibonacci dalam kehidupan sehari-hari.




Angka-angka ini sering muncul dalam matematika. Kita bisa mengamatinya dalam kehidupan sehari-hari seperti menggunakannya untuk menghitung atau memperkirakan mil hingga kilometer.

Mari kita lihat urutan 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89,… dan ambil dua angka berurutan dari deretan ini. 13 dan 21: 13 mil = 21 kilometer. 34 dan 55: 34 mil = 55 kilometer.
Dalam perhitungan Leonardo, angka Fibonacci dimulai dari 1. Namun, dalam perhitungan modern, angka ini dimulai dari 0.

3. 23 November adalah Hari Fibonacci.

Ini adalah hari Fibonacci karena angka-angka tersebut berada dalam deret Fibonacci 1, 1, 2, 3. Ini bertepatan dengan tanggal dalam format mm / hari (23/11).

4. Leonardo Pisano adalah nama asli Leonardo Fibonacci.

Pada Abad Pertengahan, dia terkenal sebagai ahli matematika Barat paling berbakat. Seorang sejarawan Perancis menciptakan nama Fibonacci yang merupakan kependekan dari “Fillius Bonacci”. Artinya "putra Bonaccio" yang mengacu pada ayah Fibonacci.

5. Leonardo Fibonacci mendemonstrasikan manfaat penomoran.

Dia menggunakan berbagai teknik Matematika di bidang perdagangan. Selain itu, ia juga menunjukkan keefektifan penomoran semacam ini.

6. Deret Fibonacci memiliki hubungan dengan Rasio Emas.




Kita dapat menemukan rasio emas dalam pola alam seperti daun spiral.


7. Kita bisa menemukan deret Fibonacci dalam asal usul lebah drone.

Fakta tambahan, drone adalah istilah lain untuk lebah madu jantan. Drone ini adalah produk dari telur yang tidak dibuahi, dan mereka hanya memiliki 1 induk betina. Sedangkan ratu lebah memiliki 2 orang tua. Menempatkan informasi ini ke dalam pohon keluarga, pola pohon keluarga lebah mengikuti deret Fibonacci. Tidak percaya ? Inilah alasannya.



pohon keluarga lebah, urutan fibonacci

Foto dari Blog Win Corduan

8. Anda juga dapat menemukan Angka Fibonacci dalam pengaturan alami lainnya.




Di alam seperti dahan pohon, susunan kerucut pinus, dan pakis yang tegak. Untuk bunganya, jumlah kelopaknya adalah angka Fibonacci. Variasi langka dari semanggi berdaun tiga yang umum adalah semanggi berdaun empat. Semanggi berdaun empat ini membawa keberuntungan. Karena menurut takhayul, beruntung karena empat bukanlah Angka Fibonacci dan jarang.


9. Leonardo Fibonacci menulis Practica Geometriae.

Fibonacci juga menghasilkan karya singkat yang disebut Practica Geometriae. Ini mencakup 8 bab teorema berdasarkan Elemen dan Divisi Euclid.

10. Forex & Saham menggunakan Fibonacci Retracement.




Analisis teknis menggunakan Fibonacci Retracement. Ini mengacu pada area support dan resistance. Angka Fibonacci Retracements yang paling populer adalah 23.6%, 38.2%, 61.8% dan 100%. 50% bukan Angka Fibonacci tetapi juga diamati dalam analisis teknis perdagangan.

 

11. Buku bersejarah Liber Abaci ditulis oleh Leonardo Fibonacci.




liber abaci, fakta fibonacci

Foto di Domain Publik
Liber Abaci membuat orang-orang di Eropa terkesan. Ini adalah 1202 buku bersejarah tentang aritmatika. Liber Abaci adalah salah satu buku Barat pertama yang mendeskripsikan sistem angka Hindu-Arab. Ini juga yang pertama menggunakan simbol yang secara tradisional digambarkan sebagai "angka Arab".

12. Pemulihan otobiografi Leonardo Fibonacci.

Fibonacci lahir dan dibesarkan di Italia, tetapi dia belajar di Afrika Utara. Sebagian besar informasi penting ini ada dalam catatan otobiografinya yang telah dipulihkan.

13. Leonardo Fibonacci berkontribusi pada Teori Bilangan.




Fibonacci terkenal karena kontribusinya pada teori bilangan. Pertama, notasi akar kuadrat juga dikenal sebagai metode Fibonacci. Dia juga memperkenalkan pemakaian batang yang digunakan untuk pecahan hari ini.


14. Fibonacci telah membuktikan dan mendefinisikan beberapa konsep matematika.

Tripel Pythagoras dan Congruum adalah beberapa kontribusinya yang besar pada Teori Bilangan. Liber quadratorum, yang berarti “Book of Squares”, yang ditulis pada tahun 1225, adalah karya terbesarnya.

15. Leonardo Fibonacci berkontribusi pada penyebaran angka desimal.

Fibonacci membantu menyebarkan penggunaan angka desimal. Karena itu, orang memanggilnya "ahli matematika Barat paling berbakat di Abad Pertengahan".

16. Faktor nomor indeks memiliki pengaruh Angka Fibonacci.

Seperti F (1) = 1 habis dibagi 1. F (5) = 5 habis dibagi 5. F (12) = 144 habis habis 12. F (24) = 46368 habis dibagi 24. F (25) = 75025 habis dibagi 25. Jenis indeks mengikuti pola.

17. Angka-angka Fibonacci menginspirasi Spiral Emas.




spiral emas, fakta fibonacci

Foto dari Pixabay
Spiral Emas adalah bentuk yang memastikan keseimbangan gambar. Hasilnya, sebuah gambar mendapatkan aliran yang lebih menyenangkan.

18. Deret Fibonacci juga digunakan dalam musik.



[color=#5d5d5d][size=3][font="Trebuchet MS", Trebuchet, Verdana, sans-serif]
Wolfgang Amadeus Mozart terkenal dengan musiknya. Juga, Mozart mengeksekusi deret Fibonacci dari karya musiknya yang terkenal. Contoh yang bagus adalah Mozart Sonata 279. Bahkan, dia menulis persamaan matematika di margin lembaran musiknya.



sumber
Diubah oleh bimbelxyz 31-12-2020 18:24
lsenseyel
ekatse
deactivated
deactivated dan 53 lainnya memberi reputasi
54
15.4K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan