sukabuminewsnetAvatar border
TS
sukabuminewsnet
Resmi Dibubarkan Pemerintah, FPI Sukabumi Tunggu Arahan DPP

     

Quote:




SUKABUMI – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah resmi membubarkan ormas Islam FPI pada Rabu (30/12/2020).
 
"Inalilahi wainalilahi rojiun, secara kelembagaan maupun keorganisasian, kami FPI Kabupaten Sukabumi sepenuhnya menerima keputusan itu," ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) FPI Kabupaten Sukabumi, Habib Abdul Azis saat dihubungi sukabumiNews melalui sellularnya, Rabu (30/12/2020).
 
Disinggung mengenai rencana ke depan, Abdul Azis mengatakan, terkait keputusan tersebut DPW FPI Kabupaten Sukabumi hingga saat ini belum memiliki rencana apapun. Dikatatakan dia bahwa FPI Kabupaten Sukabumi menunggu intruksi dan arahan pengurus pusat.
 
"Namun secara hukum, kita akan melakukan banding kepada Mahkamah Konstitusi (MK) seperti prosedur yang berlaku. Apabila tidak membuahkan hasil, kita akan menerima semua keputusannya," ungap Abdul Azis. 
 
Namun pada intinya, tutur dia, FPI Kabupaten Sukabumi menunggu dan mendukung pengurus pusat dalam segala bentuk, baik dalam mengenai permasalahan hukumnya atau pun hal lainya. “Dan kita juga menunggu arahan lebih lanjut," tambahnya
 
Meski demikian sambung Abdul Azis, pihaknya akan tetap melaksanakan beberapa tujuan, karen FPI adalah salah satu kendaraan yang bertujuan untuk menegakakan amar ma'ruf nahi munkar. 
 
"Sampai saat ini FPI tidak pernah melakukan suatu pernyataan atau sikap yang merugikan pemerintah, namun kami menerima sepernuhnya keputusan tersebut secara peraturan yang berlaku," tandasnya. 

Lihat artikel asli
skiesman
scorpiolama
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan