islamisdeviAvatar border
TS
islamisdevi
Heboh! Lagu Indonesia Raya Diparodikan, Liriknya Melecehkan Banget!


Assalamualaikum, Gansis. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga masih dalam keadaan sehat wal afiat, bahagia dan berlimpah rezeki. Aamiin.


Gansis, ketemu lagi dengan ane tukang thread yang akan kasih agan dan sista berbagai macam informasi menarik dari seluruh penjuru dunia.

Nah, kali ini ane akan kasih tau sesuatu yang viral baru-baru ini.

Gansis, kemarin baru saja viral sebuah parodi lagu yang sangat melecehkan bangsa Indonesia. Lagu tersebut yang merupakan lagu kebangsaan kita "Indonesia Raya" diparodikan oleh salah satu akun Youtube bernama MY Asean yang diduga berasal dari Malaysia.

Bisa dilihat dalam video Youtube yang berjudul "Indonesia Raya Instrumental (parody + lyrics) yang tersebar dan sudah ditonton sebanyak 40.000 kali ini. Tampak dalam video, backround merah putih dengan gambar anak kecil di kedua sisinya tengah jongkok. Kemudian di tengahnya ada gambar yang seharusnya gambar burung garuda diganti menjadi ayam.



Selain itu, liriknya juga diganti dengan kalimat-kalimat yang berisi ejekan dan hinaan kepada presiden Joko Widodo dan mantan presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno. Di backgroud musiknya juga ada tambahan suara ayam.

Setelah unggahan tersebut viral dan dibicarakan banyak orang, video tersebut di take down pihak Youtube. Jadi jika ingin mencari, videonya sudah hilang ya.

Awal mula menyebaranya video tersebut karena seorang Youtuber membagikannya dan mentag pihak kepolisian agar mengusut kasus pelecehan lagu kebangsaan ini. Kemudian barulah video tersebut jadi pembicaraan.

Hingga hari ini, video yang sudah terhapus masih diperebincangkan.
Kabarnya, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta akan melakukan penyelidikan terkait kasus penghinaan oleh akun MY Asean.

Bagaimana pendapat agan dan sista terkait kasus ini?

Menurut ane sendiri, pelaku pembuat sekaligus penyebar video tersebut layak mendapat hukuman setimpal karena sudah menyangkut penghinaan.

Sekian dulu thread dari ane. Semoga bisa membuka mata kita untuk menumbuhkan sifat nasionalisme.
Wassalamualaikum.

Sumber referensi: di sinidan di sini
Sumber gambar: Google

Jangan lupa: emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh islamisdevi 28-12-2020 09:13
tien212700
fansdemilovato
fansdemilovato dan tien212700 memberi reputasi
2
771
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan