Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AlivanPersieAvatar border
TS
AlivanPersie
Pemain Belanda paling berjaya di Liga Inggris




Assalamualaikum Wr. Wb kembali lagi bersama saya, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan lagi sedikit pengetahuan mengenai dunia sepakbola. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pemain Belanda paling berjaya di Liga Primer Inggris:



5. Jimmy Floyd Hasselbaink






Berawal dari legenda The Blues Jimmy Floyd Hasselbaink, ia merupakan gelandang yang serba bisa, dia mampu melesatkan umpan dengan akurasi yang pas dan sesuai ekspektasi, tetapi dirinya juga mampu menjadi juru gedor The Blues. Bahkan saking hebatnya ia pernah menjadi top skorer EPL pada tahun 2000/2001 dengan mencetak sebanyak 23 gol.

Setelah mengukir cerita indah bersama Chelsea Hasselbaink kemudian hijrah menuju tim medioker Inggris Leed United. Kehebay Hasselbaink tidak pudar begitu saja, ia tetap mampu memberikan kontribusi bagi Leeds United. Hasselbaink hingga saat ini menjadi pemain Belanda paling berjaya di Liga Primer ada.



4. Edwin Van Der Sar






Dari posisi gelandang kali ini kita beralih ke posisi penjaga gawang, nama Edwin Van Der Sar jelas tak asing lagi di telinga pencinta Liga Primer Inggris. Dirinya yang di puji oleh pelatih sekali ber- Sir Alex Ferguson merupakan kiper yang mempunyai kualitas luar biasa untuk soal penjaga gawang.



Karena kehebatannya ia mampu membawa setan merah menjuarai Liga Primer pada tahun 2006/2007 dan yang sensasional adalah satu trofi Liga Champions di tahun 2007/2008. Sebelum membela Manchester united Van Der Sar terlebih dulu membela tiga klub berbeda yakni, Ajax Amsterdam, Juventus, dan juga Fulham.



Van der sar pensiun di tahun 2011 di laga final Liga Champions menghadapi FC Barcelona. Tetapi tangan-tangannya tak lagi mampu membawa trofi si kuping besar ke stadion Old Trafford.



3. Dennis Bergkamp






Beralih ke posisi striker, ada satu nama yang akan selalu lekat dengan gol-gol luar biasa, yakni Dennis Bergkamp. Ia merupakan detak jantung dari penyerangan The Gunners bersama rekan duet luar biasanya Thierry Henry tentunya. Dennis Bergkamp pria yang takut naik pesawat itu sempat membuat publik Inggris terkejut.



Apalagi kalau bukan gol nya ke gawang Newcastle pada tahun 2002. "Itu adalah gol terindah sepanjang karir Sepakbolaku, aku tak menyangka akan mencetak gol seperti itu ke gawang Newcastle" ujar Bergkamp. Selama berseragam Arsenal dirinya berhasil mencetak 102 gol.



2. Ruud Van Nistelrooy






Lagi-lagi striker asal Belanda memang selalu menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris, dari Manchester united akan selalu mempunyai striker kelas kakap salah satunya adalah Ruud Van Nistelrooy. Ia terkenal sebagai raja sudut sempit memiliki skill di atas rata rata, performa terbaik Van Nistelrooy ada di tahun 2003 ia berhasil menjadi top skorer EPL Dengan 25 gol.



Tetapi semenjak kedatangan bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo lambat laun posisi Van Nistelrooy semakin tergusur olehnya. Bahkan saking kesalnya Van Nistelrooy tak tanggung-tanggung ia pernah menyakiti anak kesayangan Fergie itu.



Tapi walau begitu Van Nistelrooy akan selalu diingat sebagai striker terbaik di masanya.



1. Robin Van Persie






Robin Van Persie lagi-lagi menempati posisi pertama daftar pemain Belanda paling tersubur di Liga Inggris. Selama 15 tahun membela tim tim liga Inggris yakni, Arsenal dan Manchester united RvP sukses menjadi top skor EPL sebanyak dua kali secara beruntun yakni pada musim 2011-2012 dan 2012-2013.



Selama berseragam Arsenal yang notabene nya adalah tim raksasa Inggris RvP telah mencetak sebanyak 132 gol dari 278 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Untuk Manchester united Van Persie telah mencetak sebanyak 58 gol dari 105 penampilan di semua kompetisi.



Untuk urusan gol di Liga Inggris Van Persie Telah mencetak sebanyak 144 gol dari 280 penampilan di Premier League.



Bagaimana menurut kalian Football Lovers? Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata yang kurang berkenan. Saya pamit Wassalamu'alaikum Wr Wb.









Polling
0 suara
Siapa nih gan striker asal Belanda yang paling berjaya
indramamoth
davecchio
trac0ne
trac0ne dan 25 lainnya memberi reputasi
24
4.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan