anna1812Avatar border
TS
anna1812
Heboh! Pengendara Motor Menabrak Mobil Berhenti, Harus Menyalahkan Siapa Nih?




Konsentrasi ketika berkendara, baik saat jalanan sepi maupun ramai, menjadi hal wajib bagi semua pengguna jalan. Pasalnya, terkadang kecelakaan kecil sering terjadi karena pengguna jalan yang kurang konsen. Akhirnya gak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain. Kalau udah kayak gitu, mau nyalahin siapa?

Sebuah mobil yang sedang berhenti, tiba-tiba ditabrak sepeda motor yang dikendarai seorang laki-laki. Kejadian kayak gini mungkin sering Agan temui atau kerap mendengar. Emang kalo dipikir tuh lucu, ya. Udah jelas-jelas sedang berhenti, kenapa masih ditabrak?

Seperti peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Jalan Padang Panjang, Canggu yang terekam CCTV. Video yang berdurasi sekian detik tersebut memperlihatkan sebuah mobil yang tengah berhenti di sisi kiri jalan. Namun tiba-tiba, datang pengendara motor dari arah belakang dan langsung menabrak body mobil.



Pengendara motor bukannya turun dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, malah dia langsung berbalik arah dan tancap gas. Bisa dipastikan dia takut ya, Gansis.



Yang jadi pertanyaan di sini, kenapa kok pengendara motor bisa nabrak gitu aja? Emang gak keliatan kalo ada mobil berhenti di depannya, ya? Tapi kalo dipikir sih, mobil itu berhenti di saat pengendara motor lagi gak konsen atau menoleh ke arah lain. Dan ketika si pengendara kembali fokus ke depan, mobil udah berhenti aja. Sontak dia kaget dan gak sempet berbelok. Akhirnya, ya kayak yang terjadi di video.

Penasaran kayak apa kejadiannya? Liat aja di bawah ini, Gan!

Spoiler for motor nabrak mobil berhenti:


Gimana tanggapan Gansis setelah liat video di atas? Jangan bilang ente ngakak, ya. Memang hal kayak gini mungkin sering terjadi di jalanan, atau bahkan Gansis pernah ngalamin sendiri. Penyebabnya, gak lain adalah kurangnya konsentrasi saat berkendara.

Satu lagi hal yang harus dihindari saat berkendara, terutama pas naik motor, yaitu jangan sambil mainan hp. Sebab konsentrasi bakal terbagi antara fokus ke jalan dan ke ponsel yang sedang dipegang. Kalo ente pada jeli, di video di atas juga si pengendara motor sambil memegang hp di tangan kiri. Mungkin hal itulah yang menyebabkan dia gak menyadari jika ada mobil berhenti tak jauh dari hadapannya. Namun, si pengendara mobil juga kurang tepat kalo berhenti di pinggir jalan seperti itu, karena di situ bukan tempat parkir.



Dari kejadian ini, bisa dipetik hikmah : sesama pengguna jalan haruslah saling menyadari bahwa jalan adalah fasilitas umum yang gak boleh sembarangan ketika menggunakannya.

Okelah, Gansis, tetap jaga konsentrasi saat berkendara dan saling menghargai adalah solusi yang mungkin bisa sedikit meminimalisir kecelakaan. Bukan hanya nyawa sendiri yang menjadi taruhan ketika ceroboh di jalanan, tapi juga nyawa orang lain.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Thread by : @anna1812
Sumber : klik


emoticon-Cendol Gan
Rainbow555
maleo.pejuang
FelippeBejo
FelippeBejo dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan