dellesologyAvatar border
TS
dellesology
Hernan Cortez dan Penjajahan Suku Aztec Mexico

Hello GanSis!!!
Selamat hari senin kali ini Kreator mau berbagi kisah sejarah dunia yang mungkin bisa menambah wawasan GanSis dan juga kreator sebagai penulis.
Kali ini cerita sejarah datang dari negara benua eropa utara yang berbatasan langsung dengan Amerika, yang pernah menjadi kontroversial ketika Donald Trump pertama kali menjadi Presiden yang menginginkan membuat tembok raksasa pembatas antara Amerika dan negara yang disebut Donald Trump negara Mafia narkotika terbesar, Yupss Mexico.

Sejarah kali ini akan menceritakan mengenai penjajahan bangsa eropa pada abad 14 ke Mexico yang diawali oleh seorang pria yang bernama Henan Cortes. Nama Hernan Cortes mungkin tidak semahsyur Vasco De Gama, ataupun Colombus sebagain seorang penjelajah dan menemukan dunia ketiga atau negara calon jajahan pada waktu itu. Namun Hernan Cortes terkenal sebagai seorang kolonis di Mexico.

Di satu sisi mungkin Hernan Cortes menjadi pahlawan bagi Spanyol karena dia adalah orang yang berhasil menduduki Mexico secara utuh, namun hal ini berbanding terbalik ketika dia di Mexico. Di Mexico mungkin Cortes dikenal sebagai orang yang kontroversial karena memang perilaku dan hubungan Cortes dengan penduduk lokal tidak harmonis.

Berikut kisah awal saat Cortes menginjakan kakinya di negeri Hispanic Mexico.

Spoiler for Awal Kolonialisme Hernan Cortes di Mexico:


Nah itu tadi sejarah singkat kekejaman Cortes GanSis secara tidak langsung genosida sudah dilakukan sejak awal kolonialisme dan untuk informasi bahkan Pemerintah Mexico pernah mendesak Spanyol dan Paus Fransiskus pada tahun 2016 meminta maaf tentang apa yang pernah dilakukan Spanyol 500 Tahun lalu.

Dan ini mengapa ketika kita ke Mexico bahasa hingga budaya tak beda jauh dengan Spanyol karena pada abad 15 lalu Spanyol benar-benar berhasil menguasai seluruh wilayah Mexico dibawah penjajahan Kolonial Henan Cortes.

Baiklah Sekian GanSis thread dari Kreator semoga bermanfaat intinya jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, karena sejarah itu sendiri akan berulang di masa akan datang dan sejarah menjadi pembelajaran bagi suatu bangsa agar lebih baik lagi.....

Terimakasih dan Sampai ketemu thread selanjutnya

Sumber dan Referensi
1 | 2 | 3

Mungkin Jika Berkenan GanSis bisa melipir ke Artikel kreator yang lain
disini


tmgila
nobodysnafkin
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
6.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan