dvs22Avatar border
TS
dvs22
Eksperimen Anjing Berkepala Dua Mirip Cerberus di One Piece.
Ingat Cerberus di serian One Piece karangan Eiichiro Oda?


foto: onepiece.fandom.com

Ya, hewan berkepala tiga tersebut muncul di saat Luffy dan kawan-kawan tidak sengaja terdampar di Thriller Bark, sebuah kapal mirip pulau yang penuh dengan zombie di dalamnya. Cerberus diciptakan oleh Gecko Moria, dokter gila yang menggabungkan dua kepala anjing dan satu kepala serigala dan dijahit ke satu tubuh hewan.

Nyatanya, eksperimen yang serupa pernah terjadi loh di dunia nyata.


foto: allthatsinteresting.com

Vladimir Demikhov adalah dokter bedah dari Rusia yang memulai eksperimen di tahun 1954.

Demikhov yang sebelumnya sudah sering melakukan transplantasi organ terhadap hewan anjing (dimana merupakan kelinci percobaan favoritnya), mencoba bereksperimen lebih jauh dengan menggabungkan kepala anjing ke tubuh anjing lain.


foto: allthatsinteresting.com

Dibantu oleh rekan-rekannya, Demikhov telah melakukan 23 kali operasi dengan tingkat keberhasilan yang beragam. Di operasi ke-24 pada tahun 1959, eksperimennya menjadi viral bukan karena tingkat keberhasilannya, tapi foto anjing berkepala dua yang diciptakannya dimuat di majalah LIFE.

Eksperimen mengerikan tersebut dimulai dari pemilihan dua ekor anjing: Brodyaga adalah nama yang diberikan Demikhov untuk anjing ras German Shepherd yang akan dijadikan inangnya; dan Shavka adalah nama untuk anjing berukuran kecil yang akan diamputasi untuk ditransplantasikan ke Brodyaga.


foto: allthatsinteresting.com

Operasi berlangsung tiga setengah jam lamanya. Anjing yang telah sadar dari obat bius diklaim kedua kepalanya mampu untuk mendengar, melihat, mencium, dan bahkan menelan. Karena tidak terhubung ke perut Brodyaga, air yang ditelan Shavka akan mengalir melalui selang terhubung dan terbuang keluar.

Hewan malang tersebut hanya sanggup bertahan selama 4 hari, walaupun Demikhov menyatakan kalau sebelumnya ia pernah berhasil membuat anjing berkepala dua yang bertahan 29 hari lamanya.

Ngeri yah...

Sumber:
https://allthatsinteresting.com/vlad...two-headed-dog
pein666
indramamoth
Daniswara92
Daniswara92 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
7.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan