iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tanda-Tanda Akhir Tahun yang Sebaiknya Kamu Persiapkan Sekarang!


[ HT# 661 ]

Kamu sudah punya resolusi di tahun depan? Apa targetmu di 2021? Apa saja yang sudah atau belum terwujudkan di tahun 2020? Bukanlah masalah apapun hasilnya jika kamu terus bergerak maju membuktikannya di tahun depan.

Setiap orang memiliki tantangan hidup yang berbeda tapi di beri waktu dan kesempatan yang sama oleh Tuhan. Jadi kita tinggal menunggu waktu untuk mewujudkannya selama kita ihktiar, ya.





PERTAMA
Buat Catatan yang belum tercapai. Ya, buatlah poin-poin apa yang belum tercapai di 2020. Perjelas lagi target dan cara untuk mewujudkannya.

Dengan demikian kamu akan menemukan nilai plus minusnya dan akan tahu bagaimana cara untuk bisa mewujudkannya dan tahu mana yang harus di prioritaskan. Cepat atau lambat.





KEDUA
Tingkatkan target atau tujuan yang sudah berjalan. Apa yang sudah berjalan sebaiknya dipertahankan dan harus ditingkatkan.

Tentu saja ini penting karena ini bagian dari resolusi hidup meraih cita-cita dan kebahagiaan lewat karir atau keputusan yang kamu pilih tersebut.

Di poin ini adalah masa perjuangan awal, diperlukan fokus dan kopetensi yang ideal dan mumpuni. Tetaplah fokus dan sadarilah jika pengorbanan akan menuai kesuksesan. Ingat, karma itu berlaku; perbuatan baik akan menuai juga kebaikan. Tuhan tahu itu.





KETIGA
Buat peluang yang melancarkan target. Dari poin pertama tadi cobalah cari peluang apa yang bisa dikembangkan dan di tingkatkan lebih baik lagi.

Meningkatkan strategi pemasaran, strategi hubungan, dan atau pencarian sumber penghasilan pokok atau tambahan akan membuka peluang lagi dan membantu sukses tidaknya langkah selanjutnya. Untuk itu langkah ini penting agar harapanmu lekas tercapai.





KEEMPAT
Perluas hubungan lagi.. dan lagi. Bagi kaum introvert tak perlu khawatir, menjalin hubungan atau memperluas relasi sekarang bisa melalui media online.

Zaman memang sudah berubah, komunikasi online menjadi alternarif bagus yang bukan jadi alasan lagi kenapa gagal dalam suatu hubungan pertemanan atau berbisnis.

Jelilah dalam menangkap peluang apa yang bisa dilakukan di poin ini. Carilah partner yang tepat dan terpercaya. Peluang tidak harus bisa dirasakan saat itu juga tapi peluang bisa menjadi sebuah proses jalan pintas untuk mencapai target menuju kesuksesan.





KELIMA
Jadilah orang yang ingin terus belajar. Yup, pesan edukatif ini berlaku sepanjang zaman, termasuk buat kamu yang sedang membaca artikel saya ini.

Belajar tidak harus dengan membaca dari buku yang mungkin mulai membosankan. Tapi belajar lewat alam, lewat hubungan, lewat komunikasi, dan media internet bisa kamu dapatkan banyak sekali.

Menurut sumber yang saya baca pintar-pintarlah dalam memilih hubungan dan atau guru untuk di gugu sebagai panduanmu itu.

Ambil dan catatlah dalam ingatan poin-poin positif baik-baik dari pelajaran yang bisa kamu dapatkan dan bentuk menjadi 'gizi' atau bahan bakar untuk kamu bisa melangkah lebih jauh.

Teruslah belajar dan mengumpulkan ilmu sebanyak-banyaknya dan jadikan pupuk dan kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan esok kemudian. Strong dan yakinlah kesuksesan sudah di depan mata di tahun depan.





KEENAM
Perbaiki kondisi keuangan. Bagaimanapun situasi keuanganmu saat ini, berdarah-darah atau sedang bergelimang harta kamu harus sadar 'keuangan' saat ini juga.

Maksudnya adalah uang itu seperti air yang mengalir, jika kita raih dan memilikinya kita hanya bisa menyentuhnya sesaat.

Untuk itu pandai-pandailah mengalokasikan keuanganmu, jika ada uang lebih belilah aset pakai yang bersifat abadi.

Utamakan kebutuhan pokok saja, sisihkan berapapun sebagai tabungan berapapun nilainya dan pisahkan dengan rekening yang lain.

Perbaiki catatan keuangan, boleh berhemat tapi bukan berarti pelit. Tapi bersedakah bisa jadi satu cara memudahkan rejeki lebih cepat datang menghampirimu.

Ingat, rejeki datang dari Tuhan tidak selalu berupa uang, tapi kesehatan, kebahagiaan, dan kekuatan adalah rejeki yang harus disyukuri untuk mencari yang namanya kebahagiaan lewat perantara 'uang'.





KETUJUH
Perbaiki kualitas hidup sehat, keimanan, waktu, tenaga, dan pererat hubungan persaudaraan dan pertemanan. Ingat manusia bukanlah mahluk kekal, dan tidak boleh sombong.

Agar proses mewujudkan impian dan bisa merasakan kesuksesan itu kamu harus selalu sehat, hiduplah dengan gaya hidup sehat, pemikiran yang sehat, sehat bisa dengan cara sederhana tidak selalu mahal.

Kemudian bentengi dengan keimanan demgan tingkat energi spiritiual yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Keduanya akan menjaga kualitas hidup dunia-akhiratmu lebih baik dan pandai bersyukur.

Perjuangan dan pengorbananmu akan menjadi sia-sia karena mungkin putus di tengah jalan misalkan tiba-tiba kamu jatuh sakit. Padahal kesuksesan itu sudah ada di depan mata, tinggal satu langkah lagi tercapai.



UPDATE.
KEDELAPAN

JANGAN PERNAH MERASA PUAS dengan hasil yang sudah dicapai.

Hidup ini sebuah kompetisi, gan jadi apa yang kamu capai tahun ini, tahun depan belum tentu akan mulus menuju tahun selanjutnya.

Kita hidup tidak sendiri, ada jutaan manusia yang ingin nasibnya seperti kita bahkan lebih baik lagi. Kalau kita terlena maka siap-siaplah kamu akan kembali tenggelam dan jatuh ke nol lagi.

Perlu diingat juga di proses ini yaitu; kawan bisa saja jadi lawan atau sebaliknya. Untuk itu strategi hubungan dan menumbuhkan kepercayaan harus kita mulai dari dirisendiri, sekarang juga.




Nah, itulah 7+1 poin resolusi versi saya di artikel kali ini yang saya dapat dari hasil pengamatan dan pengalaman pribadi sendiri.

Semoga pembaca setia thread iskrim di 2021 nanti lekas terwujud harapan, cita-citanya, semakin dewasa dalam bersikap dan berkomentar, sehat selalu, dan semakin spritualis dengan kepercayaannya masing-masing Aamiin.








Copyright © 2016 - 2020 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : sebuah opini | img : mbah gugel  

Diubah oleh iskrim 10-12-2020 12:45
MonsterSandz
indramamoth
tien212700
tien212700 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.5K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan