Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pasien.Covid19Avatar border
TS
Pasien.Covid19
Beredar Kabar Gojek & Grab Sepakat 'kimpoi'
Beredar Kabar Gojek & Grab Sepakat 'Kawin'


Gojek dan Grab dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk penggabungan usaha atau merger. Dua perusahaan startup terbesar di Asia Tenggara itu telah mempersempit perbedaan pendapat mereka, meskipun beberapa bagian dari perjanjian masih perlu dinegosiasikan.

Mengutip Bloomberg, Rabu (2/12/2020), detail akhir sedang dikerjakan di antara para pemimpin paling senior di setiap perusahaan dengan partisipasi Masayoshi Son dari SoftBank Group Corp., investor utama Grab.

Di bawah satu struktur dengan dukungan substansial, salah satu pendiri Grab Anthony Tan akan menjadi CEO dari entitas gabungan, sementara eksekutif Gojek akan menjalankan bisnis gabungan baru di Indonesia dengan merek Gojek.

Perwakilan Grab, Gojek, dan SoftBank menolak berkomentar, berdasarkan sumber tersebut pembicaraan masih lancar dan mungkin tidak menghasilkan transaksi. Investor telah mendorong mereka untuk menggabungkan kekuatan di seluruh Asia Tenggara untuk mengurangi pengeluaran dan menciptakan salah satu perusahaan terkuat.

Grab yang hadir di delapan negara, terakhir bernilai lebih dari US$ 14 miliar, sedangkan Gojek senilai US$ 10 miliar telah hadir di Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

SoftBank telah mendorong kesepakatan sejak Son mengunjungi Indonesia pada bulan Januari, tetapi dia semakin frustrasi dengan kurangnya kemajuan. Persaingan lama dan bentrokan kepribadian antara para pemimpin kedua perusahaan telah menyebabkan negosiasi yang menemui jalan buntu.

Kenaikan Sea Ltd. sebagai kekuatan yang tangguh dalam e-commerce dan pembayaran digital telah menyuntikkan dorongan baru ke percakapan Grab-Gojek. Dompet elektronik perusahaan yang berbasis di Singapura, ShopeePay, telah memperoleh pangsa pasar dengan cepat, dibantu oleh popularitas platform e-niaga Sea Shopee yang semakin meningkat. Hal itu, pada gilirannya menantang para pemimpin pasar GoPay dan OVO yang didukung Grab di Indonesia.
Perjalanan mendadak Sea dari sebuah perusahaan rintisan menjadi perusahaan paling berharga di Asia Tenggara dalam 10 tahun terakhir telah menjadi inspirasi terbesar bagi perusahaan internet lokal belakangan ini. Sea go public pada tahun 2017 setelah mengumpulkan lebih dari US$ 720 juta dari investor dan sekarang memiliki nilai pasar mendekati US$ 88 miliar.

"Orang-orang sekarang melihat bahwa pasar publik adalah alternatif yang layak bagi perusahaan internet di Asia Tenggara," kata Sipahimalani, yang perusahaannya adalah investor di Gojek.

Dia menolak mengomentari kesepakatan Grab-Gojek, dia menambahkan bahwa perusahaan investasi milik negara Singapura tidak ikut serta dalam negosiasi.

https://finance.detik.com/berita-eko...impoi?single=1

Mantablah kalo begitu emoticon-Toast



Quote:
Diubah oleh Pasien.Covid19 02-12-2020 16:16
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan nomorelies memberi reputasi
2
766
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan