hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Kura-kura Kuning yang Viral Biasanya Jadi Incaran Predator!


Agan Sista!

Kalian pasti tau kan dengan hewan yang terkenal dengan jalannya yang lambat?

Yap! Kura-kura!

Agan Sista pada suka sama hewan yang satu ini ga?

Kalau kalian termasuk pecinta kura-kura, kalian pasti tau kan kalau kura-kura biasanya memiliki warna-warna gelap seperti hitam atau coklat. Tapi belum lama ini ada seekor kura-kura yanng cukup menyita perhatian masyarakat karena warna yang dimilikinya, GanSis. Kura-kura ini menyita perhatian karena tubuhnya berwarna kuning layaknya kuning telur ataupun keju.

Kura-kura kuning ini ditemukan di wilayah hutan Odisha, India. Kura-kura yang dikenal dengan nama Lissemys Punctata ini memang memiliki habitat di India. Ciri khas yang dimiliki oleh spesies ini adalah tubuhnya yang memiliki warna coklat.



Nah, kura-kura yang viral ini ternyata memiliki tubuh berwarna kuning disebabkan oleh kurangnya pigmen dalam tubuh si kura-kura, GanSis. Sebenarnya, kondisi seperti ini sangat mirip dengan albino murni, namun bedanya warna yang muncul bukanlah putih, melainkan kuning karena pigmen yellow ptridine yang mendominasi.

Sebenarnya kondisi kura-kura berwarna kuning seperti ini bukanlah fenomena baru dan bukanlah fenomena yag sangat langka, namun kondisi ini memang terbilang relatif tidak umum. Kondisi warna kura-kura yang berbeda dengan warna yang mencolok seperti ini justru dapat memberikan kerugian terhadap si kura-kura selama dia di alam liar, GanSis. Karena warnanya yang mencolok mata ini, dia akan lebih mudah terilhat oleh musuhnya dan sulit untuk berkamuflase. Nah, karena kondisi tersebut lah, kura-kura dengan warna kuning yang mencolok ini biasanya akan ditangkap untuk nantinya dilepaskan lagi ke alam liar yang kondisinya lebih aman.
Azmikkun
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan