miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Ngeri, Di Tempat Ini Orang Meninggal Tidak Boleh Dikuburkan, Kok Bisa?
Peraturan yang melarang jenazah untuk dikuburkan berlaku di tempat ini



Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini


Hai, Sahabat Kaskus! Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Aamiin. Ketemu lagi nih sama ane.

Dalam thread kali ini ane ingin berdiskusi tentang rahasia atau ketetapan Tuhan nih, Gan Sist. Yang mana pada umumnya rahasia Tuhan pada makhluknya terutama manusia adalah 3 hal berikut ini. Yaitu rezeki, jodoh dan kematian.

Namun, kali ini ane hanya mengambil salah satunya aja, GanSist. Yaitu tentang kematian yang tiap makhluk hidup pasti mengalaminya entah kapan dan di mana. Iya, gak, Agan dan Sista?



Menurut Wikipedia kematian atau ajal adalah akhir dari kehidupan, ketiadaan nyawa dalam organisme biologis. Semua makhluk hidup pada akhirnya akan mati secara permanen, baik karena penyebab kematian alami, seperti penyakit atau penyebab kematian non alami seperti kecelakaan. Setelah kematian tubuh mahkluk hidup mengalami pembusukan.

Kematian adalah suatu proses yang tidak bisa kita prediksi dengan logika. Hal ini menjadi rahasia atau ketetapan Tuhan. Demikian halnya dengan rezeki dan jodoh.

Setelah nyawa terlepas dari raga dan terbujur kaku, pada umumnya jenazah akan melalui proses pemakaman atau dikubur. Di Indonesia sendiri umumnya jenazah juga melewati proses dikubur dalam tanah. Meskipun, ada beberapa daerah atau suku di Indonesia prosesnya tidak dikubur dalam liang lahat.

Berbicara pada umumnya, di Indonesia, jika ada orang yang meninggal dunia maka prosesi pemakaman akan segera dilakukan. Tapi, GanSist, di sebuah tempat di ujung utara bumi, ada peraturan yang justru melarang menguburkan orang yang telah meninggal dunia. Bagaimana ceritanya coba? Yuk cekidot!

Spoiler for Tempat yang mempunyai aturan melarang jenazah untuk dikubur:


Nah, bagaimana menurut Agan dan Sista tentang peraturan melarang jenazah dikubur di daerah atau kota Longyearbyen tersebut?



Mungkin sebagian Agan dan Sista di sini menganggap hal itu tidak manusiawi ya? Tapi jika menilik alasan dan letak geografis kota tersebut mungkin ya tidak jadi soal.

Bagaimana tanggapan, Agan Sista tentang proses pemakaman ini? Yuk diskusi bersama dengan santun dan santai di sini, GanSist! Boleh juga berbagi tentang cerita kematian, GanSist!

Cukup sekian thread ane kali ini. Semoga sekedar info ini bermanfaat bagi sahabat kaskus semuanya. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan komentnya, GanSist!

Terima kasih, sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya dan wassalam

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber: Opini Pribadi dan referensi di sini

Gambar: Pinterest


asamboigan
evywahyuni
Jancuk056
Jancuk056 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
7.5K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan