Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
MK Minta Bukti Cacatnya UU Cipta Kerja, Politisi Demokrat: Hakim Nuraninya Tumpul
[JUDUL ASLI]MK Minta Bukti Cacatnya UU Cipta Kerja, Politisi Demokrat: Hakim Bintang Mahaputera Nuraninya Tumpul




JURNAL PRESISI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman mempertanyakan sikap Arief Hidayat selaku Ketua Hakim Panel MK yang meminta bukti kepada penggugat Undang Undang Cipta Kerja.

Diketahui Partai Demokrat menolak keras Undang Undang Cipta Kerja sejak disahkannya oleh DPR dan Pemerintah pada 5 Oktober 2020 lalu.

Dalam akun pribadi twitter miliknya, Benny menyinggung bahwa Hakim MK sepantasnya harus proaktif dalam mencari informasi demi kepentingan rakyat luas.

“Hakim MK harus proaktif cari informasi. Untuk rakyat ,” cuit Benny dalam @BennyHarmanID dikutip pada Minggu 15 November 2020.

Lebih lanjut lagi, Benny menyinggung Arief Hidayat yang beberapa waktu lalu mendapatkan anugerah bintang Mahaputera dari Presiden Jokowi tepatnya pada 10 November 2020.

Hakim minta bukti? Inilah kalo Hakim MK sudah dapat hadiah bintang maha putra dari Presiden. Hati nuraninya jadi tumpul. Hakim MK harus proaktif cari informasi. Untuk rakyat. MK itu adalah perkakas utama rakyat utk membela hak2 konstitusionalnya dari kezaliman penguasa. Liberte! pic.twitter.com/DEMu6q38kt— Benny K Harman (@BennyHarmanID) November 13, 2020

“Hakim minta bukti? Inilah kalo Hakim MK sudah dapat bintang maha putra dari Presiden. Hati nuraninya jadi tumpul,” cuit lagi Benny.

Menurut Benny, Mahkamah Konstitusi merupakan alat utama yang dipergunakan rakyat dalam membela hak-hak konstitusionalnya sehingga dapat menghindari kedzaliman penguasa.

Diketahui pada sebelumnya, HaKim Arief Hidayat meminta para penggugat UU Cipta Kerja untuk memberi bukti-bukti yang dianggapnya cacat baik secara prosedural dan lainnya.

Selain itu, Arief juga meminta penggugat untuk bisa membuktikan letak kecacatan UU Cipta Kerja dari yang mulai berbentuk RUU sampai disahkannya menjadi Undang Undang.


***

https://jurnalpresisi.pikiran-rakyat...raninya-tumpul

Level ketololan kadrun memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Hakim d suruh cari bukti sendiri ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 15-11-2020 11:41
qavir
pradanto17
reid2
reid2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan