servoliaAvatar border
TS
servolia
Fotografer Terkenal di Indonesia
Ini dia 9 Fotografer Terkenal di Indonesia yang menurut aku adalah fotografer profesional yang dapat menginspirasimu menjadi fotografer yang lebih hebat lagi

1. Jimmy Iskandar

Nama Jimmy Iskandar sebagai fotografer profesional Indonesia tentu sudah tidak asing bagi kita. Sosok dibalik foto kanvas di Indonesia yang telah melewati tiga zaman dalam bidang fotografi, yaitu era foto hitam putih, era foto berwarna dan era foto digital.

2. Marsio Juwono (@marsiojuwono)

Fotografer yang satu ini termasuk fotografer populer di Indonesia dan telah menjalani profrsinya sejak tahun 2002. Saat ini Marsio menjadi pembicara di beberapa kelas fotografi.


3. Rio Photography (@riomotret)

Rio fotografi adalah salah satu fotografer Indonesia terkenal lainnya. Ia memiliki beberapa keahlian, yaitu memotret pre-wedding, pernikahan, foto kelahiran, kehamilan, keluarga dan banyak lagi. Rio menjadi fotografer pilihan utama para selebriti Indonesia.

4. Nicoline Patricia Malina (@npmalina)

Fotografer wanita yang satu ini telah lebih dulu dikenal sebagai fotografer di Belanda, dan saat kembali ke Indonesia pada tahun 2008 mulai menangani pemotretan untuk produk, seperti Ponds, Lux, Clear, Class Mild dsb. Prestasi yang diraihnya antara lain Young Photographer of the Year.

5. Hakim Satriyo

Hakim Satriyo adalah seorang fotografer fashion yang sudah tidak diragukan lagi hasil karyanya. Spesialisasi fotonya adalah foto close up dan hitam-putih. Ciri khas dari foto-foto hasil jepretan Hakim Satriyo adalah sexy dan tajam. Tak heran beberapa selebriti terkenal seperti Dian Sastro,  Vino G Bastian, Sandra Dewi, Dion Wiyoko dan sebagainya, kerap memakai jasanya.

6. Oscar Motuloh

Oscar adalah salah satu wartawan foto yang paling terkenal di Indonesia, serta ia juga berperan sebagai pengawas dan pengurus fotografi negara pilihan. Oscar juga adalah pendiri Galeri Foto Jurnalistik Antara, serta memiliki organisasi terpenting di Indonesia yang terlibat dengan pengurusan fotografi, pendidikan dan pameran.

7. Andreas Darwis Triadi (@darwis_triadi)

Andreas Darwis Triadi adalah fotografer yang terkenal paling berpengalaman di Indonesia. Darwis mulai merintis karirnya dalam dunia fotografi sejak tahun 1979. Kemampuannya sebagai fotografer professional sudah tidak di ragukan lagi. Prestasinya yaitu, ia dapat menunjukkan hasil karya fotografinya pada majalah tahunan Hasselblad. Pak Andreas dikenal sebagai fotografer yang berani menampilkan suatu karya seni yang berbeda.

8. Diera Bachir (@dierabachir)

Diera adalah pendatang baru dalam dunia fotografi di Indonesia. Fotografer wanita ini sangat terkenal untuk pemotretan pre-wedding. Menunjukkan kesan romantis menjadi ciri dalam tiap fotonya. Hasil fotonya selalu disukai oleh para kliennya. Kariernya sebagai fotografer menanjak setelah memotret pre-wedding Olla Ramlan. Kini wanita lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan itu sudah memotret puluhan artis Indonesia. Tidak hanya untuk pre-wedding, sederet selebriti juga mempercayakannya sebagai fotografer mereka, seperti personal potrait hingga pregnancy atau kehamilan.

9. Andra Alodita (@alodita)

Andra Alodita juga menjadi salah satu fotografer terkenal Indonesia. Ia handal dalam pemotretan pernikahan, gaya terkini, serta backstage fashion di Indonesia. Selain dikenal di kancah dunia fotografi Indonesia, namanya pun tak asing di kalangan para blogger. Ketertarikan Andra terhadap dunia seni, ternyata telah membawanya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya. Berawal dari belajar melukis, menari dan memasak, kini wanita lulusan Universitas Pelita Harapan itu telah sukses memantapkan karirnya sebagai salah satu fotografer wanita kebanggaan Tanah Air. Perjalanannya menuju kesuksesan juga dihadapi dengan rintangan. Wanita kelahiran 7 Oktober 1986 itu sempat di remehkan karena ia merupakan fotografer wanita yang bergaya feminin. Namun, anggapan tersebut justru membuat Andra semakin termotivasi. Hingga akhirnya namanya dapat di perhitungkan dalam industri fotografi Indonesia.

Ingin menjadi fotografer terkenal juga? Tapi gak tau mau mulai darimana? Daftarkan saja dirimu di servolia.com
http://www.servolia.com/welcome/jasa-fotografi
Diubah oleh servolia 24-08-2018 08:49
0
5.9K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan