Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Viral Terciduk Saat Ritual, Beberapa Orang Diduga Pengabdi Setan Melarikan Diri!

sumber
Assalamualaikum

Ritual-ritual pemanggilan arwah leluhur mungkin tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Hal-hal berbau mistis atau klenik seolah sudah menjadi bagian dari adat dan istiadat masyarakat suku pedalaman yang masih memegang teguh kepercayaannya.

Namun apa jadinya jika hal-hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan imbalan semacam kekuatan atau pun kekayaan mendadak?

Beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman pengintaian sejumlah remaja-- kalo ane dengar sih dari suaranya-- terhadap beberapa orang yang dicurigai melakukan ritual mirip pengabdi setan di salah satu hutan yang memang terkenal angker. Sudah pasti waktu yang dicari untuk melakukan ritual tersebut adalah malam hari.
Spoiler for :

Video ini pertama kali diunggah oleh akun instagram @smart.gram pada hari Kamis, 12 November 2020. Video ini dengan cepat tersebar dan dibagikan ulang hingga menjadi perbincangan hangat warganet.

Jujur ane pas pertama kali liat rekaman videonya sempat kaget. Bukannya kaget karena liat penampakan, tapi kaget ama suara teriakan salah satu orang yang mengintai aksi tersebut. Ditambah suasana yang mencekam, lokasi yang memancarkan aura mistis, wes komplit pokoe.

Dari hasil pengintaian terlihat beberapa orang yang diduga tengah melakukan ritual pengabdi setan mengelilingi gambar bintang david yang dipasangi lilin menyala di tiap sisinya. Semua orang tersebut memakai pakaian serba hitam-hitam. Untuk bagian muka, sih, gak terlihat jelas.

Setelah aksi mereka dipergoki oleh para pengintai, para terduga pelaku ritual mirip pengabdi setan ini langsung berlarian. Gak pake lama, mereka semua bergegas meninggalkan ritualnya. Dari logat bahasa yang terdengar, sepertinya mereka menggunakan logat Sunda. Dan rekaman video ini diduga dilakukan di daerah Jawa Barat.

Lalu bagaimana reaksi netizen setelah melihat kehebohan rekaman video tersebut? Bukan netizen Indonesia jika tidak bisa mengendalikan suasana. Tak sedikit yang mengatakan bahwa video tersebut settingan alias rekayasa.
Quote:

Ada pula yang reaksi pertamanya kek ane, terkejoetemoticon-Takut. Entah apa yang terjadi sebenarnya, misalkan ini settingan pun semoga tidak dijadikan inspirasi sesat bagi orang-orang yang sudah kehilangan kewarasannya.

Ane pertama sih pertama gak percaya, GanSist. Ane percaya ada makhluk tak kasat mata selain makhluk hidup lain yang menghuni tempat yang kita tinggali. Namun selama kita gak mengusik, ane rasa kita bisa hidup saling menghormati aja.

Ane pamit undur diri, terima kasih sudah sudi mampir di thread ane. Nantikan thread ane selanjutnya.



Richy211
Surobledhek746
Surobledhek746 dan Richy211 memberi reputasi
2
2.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan