Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Mengagumkan, Induk Kera Bisa Menyelamatkan Anaknya yang Terjepit di Batu!


Sumber: gambar

Selamat siang dan Sista. Jumpa lagi dengan thread dari Richy211


Pada kesempatan yang cukup cerah ini ane ingin berbagi sebuah kisah lucu, unik dan mengesankan dari dunia hewan.


Siapa yang tidak kenal dengan hewan kera ini? Monyet kra atau nama latinnya Macaca fascicularismerupakan monyet asli dari Asa Tenggara, tapi kini sudah ada dimana saja termasuk di Indonesia.


Hewan jenis ini juga punya julukan lain yaitu kera ekor panjang atau long-tailedmacaque. Sebab hewan ini memiliki ciri yaitu ekornya yang panjang Gansis.Kemudian, kera ekor panjang ini adalah hewan yang mampu beradaptasi di lingkungan dan peradaban manusia.


Menurut TS kera ini memang termasuk hewan yang cerdas buktinya juga bisa dipakai untuk membantu manusia. Seperti thread yang pernah ane bahas dulu dimana hewan beruk bisa dimanfaatkan untuk membantu para petani yakni memetik pohon kelapa yang tinggi dan juga bisa mengupas kulit kelapa yang keras.


Oh ya, beberapa hari kemarin ane iseng streamingdi Youtube dan menemukan konten tentang hewan kera ini. Dalam video tersebut Gansis isinya adalah ada seorang anak kera yang mungkin sedang bermain-main dan pada akhirnya ia terhimpit atau terjepit diantara lubang bebatuan yang ukurannya sempit.


Terus, si anak kera itu tidak bisa keluar dan berteriak minta tolong (dalam bahasa Kera). Mendengar anak kera yang menjerit itu, si induk alias si ibu kera akhirnya berusaha untuk mengeluarkan anak kera tersebut dari batu.


Spoiler for Induk kera menyelamatkan anak kera:


Meski awalnya sempat agak susah ya Gansis, namun si induk kera itu tidak kehabisan akal dan rupanya ada induk kera lain yang ikut serta membantunya. Dengan perjuangan yang penuh dan menggunakan akal kecerdikannya. Akhirnya, si anak kera itu berhasil keluar dari lubang batu yang sempit.


Setelah berhasil keluar, anak kera itu langsung digendong atau diboyong oleh induk kera ke tempat yang lebih aman. Lalu, si induk pun mengecek atau memeriksa bagaimana kondisi si anak kera itu apakah baik-baik saja dan tidak ada yang terluka.

Mungkin dalam hati si induk kera jugaberkata "Alhamdullilah anakku selamat". Hal ini terlihat dalam gerak-gerik si induk itu dalam video dimana ia terlihat sangat mengkhawatirkan anaknya tersebut. Ya iya donk, ibu mana yang tidak khawatir jika anaknya kena musibah atau sesuatu hal menimpa dirinya. Naluri seorang ibu pasti akan selalu siap sedia dan tanpa pamrih dalam membantu anaknya yang tengah mengalami musibah. Bahkan ia akan rela menolong anaknya meskipun harus menerjang marabahaya sekalipun.


Hal ini membuktikan bahwa ibu adalah sosok yang sangat mulia dan mengasihi anaknya tanpa pamrih dan tanpa mengenal lelah. Oleh karena itu kita sebagai anak sudah sepatutnyalah untuk berbakti kepada ibu dan juga harus membahagiakan orangtua tersebut.


Demikian thread dari TS. Jangan lupa untuk tinggalkan jejak.


Sumber: link 1,Fajar Setia Hervian/Youtube.comdan opini pribadi
Diubah oleh Richy211 10-11-2020 04:00
mbak.far
trifatoyah
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan