rasya354Avatar border
TS
rasya354
13 Jenis Tanaman Aquascape Bagus Untuk Akuarium

Tumbuhan aquascape merupakan macam tipe belukar yang banyak diletakkan di dalam akuarium bagaikan riasan. jenis Tanaman aquascape yang terletak di akuarium tidak cuma jadi pemercantik akuarium, namun pula jadi tempat bersembunyi ikan. Dengan terdapatnya tumbuhan aquascape di dalam akuarium, hingga keberadaannya dapat memperkaya keelokan akuarium. Lihat ayo berbagai macam tumbuhan aquascape yang kita jual disini.

Tumbuhan aquascape terdapat banyak macamnya. Mayoritas tumbuhan itu dapat berkembang dengan sokongan karbondioksida, pencerahan, temperatur, serta pH khusus buat mensupport cara asimilasi. 

Bila Kamu ingin menanamkan aquascape, hendaknya tahu dahulu tipe- tipe tumbuhan aquascape yang gampang berkembang serta sesuai buat pendatang baru dengan memandang catatan yang sudah kita kumpulkan selanjutnya ini.

Dwarf Baby Tears( Hemianthus Callitrichoides)

Hemianthus Callitrichoides mulai dikenalkan pada tahun 2000- an. Kemajuan julukan tumbuhan aquascape yang berawal dari Kuba ini terus menjadi membengkak kurang dari 10 tahun. Saat ini, telah banyak orang yang memakai Dwarf Baby Tears bagaikan perias bagian depan akuarium.

Dwarf Baby Tears memiliki daun yang kecil serta padat. Belukar aquascape ini memiliki tingkatan perkembangan lagi dengan ketinggian yang kecil. Hemianthus Callitrichoides butuh memperoleh sinar yang besar, tetapi senantiasa sanggup menyesuaikan diri pada situasi sinar menengah. Dengan sinar yang banyak, karbondioksida terlarut, serta substrat banyak nutrisi dapat membagikan hasil perkembangan terbaik.

Hygrophila Polysperma

Hygrophila Polysperma telah banyak ditanam oleh para aquascaper sepanjang bertahun- tahun buat berikan riasan dalam dalam akuarium. Tumbuhan ini kayaknya tidak telalu hirau kepada keseriusan sinar, yang terutama sinar senantiasa terdapat walaupun intensitasnya kecil. Penjaannya gampang alhasil tumbuhan aquascape ini sesuai buat pendatang baru.

Buat kebutuhan CO2, tampaknya Hygrophila Polysperma pula tidak sangat menganggapnya keinginan yang berarti. Jadi tidak bingung apabila banyak orang yang lebih menggemari buat menaruh Hygrophila Polysperma sebab tumbuhan ini tidak hanya amat direkomendasikan buat pendatang baru, namun pula tidak menutut perlakuan spesial. 

Satu lagi, Hygrophila Polysperma pula tercantum tumbuhan yang dapat hidup beberapa di atas dataran air, serta beberapa tergenang di dalam air( emersed).

Windelov

Windelov merupakan tipe tumbuhan aquascape yang memperoleh julukan objektif Microsorum pteropus. Penjulukan Windelov berawal dari founder Tropica Aquascape ialah Holge Windelov. 

Windelov memiliki akhir yang bertangkai serta wujud yang istimewa alhasil banyak yang menjadikannya bagaikan salah satu tumbuhan aquascape sangat menawan di bumi.

Tumbuhan mempercantik air Windelov dapat berkembang besar menggapai 20 centimeter dengan luas yang serupa. Windelov ialah salah satu tumbuhan aquascape buat pendatang baru atau para aquascaper yang telah pakar sebab gampang dalam bidang penjaannya. 

Tumbuhan perias akuarium yang satu ini pula memiliki daya tahan diri yang kokoh, terlebih apabila diikat pada pangkal, kusen cabang, ataupun ditempel pada batu.

Java Moss

Java Moss ialah tumbuhan yang terkelompok keluarga Hypnaceae, berawal dari area Asia Tenggara dengan julukan objektif Taxiphyllum barbieri. Tipe tumbuhan aquascape java moss terkategori gampang dalam perihal penjaannya karena tidak membutuhkan banyak karbondioksida serta keseriusan sinar yang besar. Java Moss dapat berkembang emersed. Tingkatan pertumbuhannya lelet.

Monte Carlo

Selanjutnya terdapat Monte Carlo yang tercantum tipe tumbuhan aquascape yang dapat digunakan bagaikan tumbuhan karpet di substrat akuarium dengan laju perkembangan yang relatif kilat. Monte Carlo terkategori tumbuhan aquascape yang istimewa. Bila terserang sinar yang kokoh, hingga kecekatan tumbuhnya terus menjadi besar serta menciptakan karpet pada batasan khusus.

Bucephalandra Black Phantom

Diperkirakan tumbuhan aquascape Bucephalandra Black Phantom berawal dari Kalimantan, Indonesia. Tumbuhan dari genus Bucephalandra yang satu ini pula lazim diketahui dengan julukan Bucephalandra Brownie Phantom. 

Zona penanamannya lebih pas di depan akuarium. Buat pertumbuhannya, Bucephalandra Black Phantom tidak membutuhkan sinar serta karbondioksida besar alhasil amat sesuai untuk Kamu yang sedang pendatang baru.

Anubias Coffeefolia

Anubias Coffeefolia ditemui awal kali di wilayah Afrika Barat. Tumbuhan air ini lazim ditempatkan pada wilayah tengah akuarium yang memperoleh sinar tidak sangat banyak, demikian juga dengan CO2- nya. Anubias Coffeefolia memiliki corak daun merah ataupun kecoklatan. Perkembangan tumbuhan mempercantik akuarium Anubias Coffeefolia sedemikian itu akur serta berbarengan.

Cryptocoryne Pontederiifolia

Dikabarkan jika Cryptocoryne Pontederiifolia berawal dari area Sumatera Barat serta Singapore. Tidak terdapat julukan biasa dari tumbuhan yang berawal dari keluarga Araceae, genus Cryptocoryne ini. 

Pemeliharaannya gampang sebab dapat menyesuaikan diri pada bermacam kondisi tempat hidupnya. Cryptocoryne Pontederiifolia hirau tidak hirau kepada situasi pH air, pertumbuhannya senantiasa maksimal pada air yang sedikit asam atau basa.

Cabomba Caroliniana

Berawal dari Amerika Selatan, Cabomba Caroliniana tercantum belukar aquascape yang dapat menaiki zona midground serta latar belakang akuarium. Tingkatan perkembangan tumbuhan bergenus Cabomba ini lumayan kilat pada temperatur 15– 26 bagian Celcius. Cabomba Caroliniana tercantum tumbuhan aquascape yang gampang penjaannya, keinginan cahayanya lagi– besar, dan tidak butuh diinjeksi CO2 sebab kebutuhannya sedikit.

Crinum Calamistratum

Julukan biasa dari tipe tumbuhan aquascape yang satu ini merupakan African Onion Plant ataupun Cameroon Crium, ditemui awal kali di Afrika Barat, saat ini telah terhambur sampai ke Indonesia. Crinum Calamistratum ialah tumbuhan mempercantik air yang bagus, daunnya bercorak hijau berumur.

Tumbuhan ini membutuhkan tingkatan pencerahan besar, dahaga hendak CO2, dan nutrisi yang lumayan. Crinum Calamistratum tidaklah tumbuhan emersed. Walaupun begitu, pertumbuhannya yang telah melampaui dataran air hendak menciptakan bunga menawan.

Echinodorus Tenellus

Tumbuhan aquascape Echinodorus Tenellus digunakan buat menciptakan karpet hijau di dalam akuarium Kamu. Tumbuhan dari golongan Amazon Word ini hendak berkembang merambat serta menabur sampai menyamai rumput. 

Daun tumbuhan berdimensi besar. Pertumbuhannya lagi, tetapi dapat dipercepat dengan menyuntik karbondioksida serta keseriusan sinar yang besar. Echinodorus Tenellus dapat hidup dengan cara mandiri tanpa dinaungi oleh tumbuhan lain di dalam akuarium.

Elatine Triandra

Tumbuhan mempercantik akuarium yang berawal dari Amerika Sindikat serta Kanada ini ialah carpet plant yang pada alam leluasa umumnya ditemui di area- area perairan yang becek. 

Untuk Kamu yang sedang pendatang baru, hendaknya tidak menanamkan Elatine Triandra sebab tumbuhan ini terkategori tumbuhan yang susah penjaannya, membutuhkan pencerahan besar, serta nutrisi berlimpah.

Hydrocotyle Leucocephala

Hydrocotyle Leucocephala jadi tumbuhan aquascape yang kali awal ditemui di area Amerika Selatan. Tidak hanya jadi tumbuhan aquascape, beliau pula banyak berkembang di kolam serta paludarium. 


Tumbuhan yang dapat hidup pada lingkungan berair serta lumayan berawa ini memiliki energi kuat yang kokoh, pertumbuhannya amat kilat menciptakan daun hijau berupa bundar yang bagus. Keberadaannya hendak memuat ruang kosong pada akuarium sekalian menaikkan angka estetika dalam akuarium Kamu.
zeze6986
tien212700
tien212700 dan zeze6986 memberi reputasi
2
3.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan