Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maestrosoebektiAvatar border
TS
maestrosoebekti
5 HAL MENGENAI PEKERJA LULUSAN BARU !


Selamat datang diAsupanmu Thread, selamat menikmati membaca thread

Bagaimana perasaan agan-agan yang baru 1 tahun lebih ini bekerja setelah lulus dari SMA/SMK ?

Yup, kebetulan ts lulusan 2019 Teknik Pemesinan, pernah kerja disales alat kesehatan sampe diperusahaan sparepart sampe cetakan dies. Liku-liku kehidupan ane begitu dramatis gan mulai dari mau digebukin pake bahan mentah sparepart sampe diajak berantem leader.


1. AWAL MASUK KERJA
Seringkali junior baru masuk itu pasti dibaik-baikin, ntah digampangin bagian kerjanya, disapa dibikinin teh dll serba enak. Masuk satu minggu mulai disuruh belajar ini itu tapi masih dengan senyum ramah, 3 bulan sudah bosan senior dan atasan-atasan, misal kita nanya-nanya yang gak kita tahu langsung dinyinyirin "kan kemaren udah diajarin bla bla bla".
Masuk 5-6 bulan lebih udah dibiarin, kita harus mandiri gan, nanya dikit main keplak, dikit-dikit bentak dikit-dikit bentak. Apalagi cowo yang kerja diperusahaan serba sensitif, mungkin mesin atau alat produksi yang engga boleh asal-asalan kerjanya, itu malah bagian yang serba-serbi makian, ya tergantung orang-orangnya juga sih gan, kebanyakan kalo ane temuin orang-orang mesin itu keras-keras, tapi kembali juga kepribadi masing-masing.

2. DIBULLY
Ya mungkin engga semua ngalamin hal ini, pembullyan engga cuma terjadi dilingkungan tempat tinggalmu atau sekolah saja gan, tapi ditempat kerja juga, biasanya nih, yang dibully orangnya emang enak buat dikerjain gan, jadi buat agan-agan jadilah orang yang punya prinsip. Kebanyakan anak-anak korban bullying ditempat kerja orangnya ga enakan, suka nurut disuruh sana-sini, gampang dimanfaatin dll, kelemahanya adalah anaknya baik tapi kebangeten. Buakannya ane nyuruh buat jadi orang jahat gan, tapi baik juga harus cerdas, kita harus tau mana yang emang pantes dibantu mana yang enggak. Jadilah orang yang baik dan cerdas.

3. DAPAT TEMEN BARU, TAPI JUGA MUSUH BARU
Udah pasti, ketika kita dateng ketempat baru, suasana baru ya pasti akan terasa. Mendapat teman baru, rekan baru, kenalan baru, tapi juga ada musuh juga. Seringkali dalam pekerjaan akan ada persaingan, sehat tidak sehat, pasti ada persaingan. Kita harus pintar menempatkan diri kita sendiri gan dilingkungan kerja. Apalagi nanti kita secara tidak langsung juga ikut dalam persaingan dilingkungan pekerjaan itu, sudah sepantasnya menghindari gesekan antar rekan apalagi yang baru kenal, mendapat teman baru juga bukan berarti anda lengah, jangan mudah percaya orang sebelum benar-benar tahu seluk beluk pribadinya, ane sendiri pernah ditikung teman gan masalah perkerjaan yang akhirnya memaksa ane buat resign.

4. ATASAN GAK COCOK
Ya mau bagaimana lagi, dikala kita udah bekerja mau gamau ya kita bakal diatur, punya pemimpin, punya leader, punya bos sendiri dan tiap tugas juga engga sembarangan dikerjain sesuka hati, ada tata aturannya. Bakal sering sih merasa nemuin atasan kayak janc*k, merasa neg dengan bos sendiri karna entah galak, suka ngerjain dll yang bikin kamu benci dan ga nyaman. Tapi tetap percayai gan bahwa itu yang terbaik, percayai pemimpinmu, lakukan tugas yang diberikan dan nurut, lama kelamaan rasa benci bakal ilang dengan sendirinya.

5. GAJIAN PERTAMA
Yang paling nyenengin ya ini, rasanya mencari uang untuk pertama kali yang benar-benar bekerja terus ngambil gaji itu rasanya seperti anda menjadi ironman. Ada rasa bangga, kadang angkuh wkwkwk. Tapi ya memang kenikmatan tersendiri bagi agan-agan yang emang baru pertama bekerja, kayak menyadarai bahwa diri sendiri udah bisa berguna. Kebanyakan pengalaman yang ane ketahui anak-anak awal kerja itu sering bakal foya-foya, soalnya ya memang wajar juga, kapan lagi bisa meluapkan stres setelah dapat fulus?, Mau ngapain aja, kayak bebas.
Diubah oleh maestrosoebekti 05-11-2020 04:48
0
339
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan