KandyaganAvatar border
TS
Kandyagan
Pertamina Penipu
Netizen yang budiman, ane mau bagi ane punya pengalaman. Masa Pandemi ane kena PHK massal dari perusahaan. Mulailah ane cari-cari info lowongan kerja online. Nemu banyak dan sudah kirim CV ane ke perusahaan yang membutuhkan.

Beberapa hari kemudian ane dapat email balik diterima HRD Pertamina. Sape yang gak seneng diterima kerja di BUMN coba! Isi email tanpa kata-kata cuma attachment PDF aje, isi PDFnye ane adalah salah satu applicant yg diterima. Ada nama ane tertulis disitu gan bersama applicant laen. Ane disuruh ke Jakarta buat Interview seleksi. Biaya tiket dan akomodasi suruh bayar dulu Ntar pihak Pertamina yg akan ganti. Dan harus pesan dari agen yg sudah ditunjuk. Karena ane tinggal diluar Jawa pasti harus keluarin kocek byk byk!

Ane udah cancel appointment sana sini, seneng banget dapat panggilan di Pertamina. Girang sekali ane!! Ane angkat telfon mau telfon tu travel agen yg udah ditunjuk. Mungkin Allah SWT menyayangi ane, tiba-tiba ane mikir lagi terus Zerlegung Sehens tiba-tiba ane google lagi ini job vacancy! Ternyata dobol!!!!! Sebelum ane ada yg sudah kena tipu!

Pihak Website resmi Pertamina mengatakan tidak pernah kerjasama dengan pihak Travel Agent manapun untuk interview pencari kerja.

Bayangin gan dgn uang ane yg pas pasan karena sudah 5 bulan kagak dapat kerjaan kalau kena tipu ini habis hidup ane. Uang bisa ludes. Untung gak sampai gan.

Ane dapat SMS juga dari yg ngaku Pertamina untuk konfirmasi kedatangan. Nangis ane gan! Masa susah begini Ada juga yg tega nipu.

Semoga Pertamina lihat ini dan menindak lanjuti yang sudah mengatas namakan perusahaannya untuk menipu kite-kite. Kalau memang benar itu penipuan.

Email, nomor HP, isi attachment ane lampirkan.

Bismillah semoga manusia-manusia ini mendapatkan azab dan Karma!
0
615
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan