Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Pentingnya Nutrisi Mental Bagi Kesehatan Berpikir
Foto: pexels.com

Perlu diketahui jika nutrisi makanan yang salah dapat merusak psikolog manusia, yang berdampak lemahnya otak untuk merespon dan berpikir secara cepat.

Program diet sangat berhubungan langsung antara nutrisi makanan dan kesehatan mental, termasuk makanan yang meningkatkan mood seseorang. Seperti buah-buahan segar dapat meningkatkan vitalitas tubuh dan pikiran fresh.

Psikolog gizi ini didukung oleh berbagai penelitian ilmiah, karena alasan ini beberapa psikiater sekarang menggunakan pola makan bagian sebagai dari strategi pengobatan mereka untuk berbagai masalah kesehatan mental.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia menderita depresi. Penyakit mental ini yang mengalihkan kehidupan normal ke kehidupan depresi yang cenderung sulit berpikir sehat.

Makanan yang menyebabkan risiko tinggi depresi sesuai penelitian menunjukkan bahwa makanan berjenis sajian khas barat yaitu minuman manis, sereal, gorengan, daging olahan, dan produk susu tinggi lemak dapat meningkatkan risiko depresi.

Sebuah studi tahun 2020 yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health menarik hubungan positif dan negatif antara orang yang melakukan diet lebih rentan terkena depresi.

Foto: pexels.com

Makanan yang berpengaruh positif bagi tubuh yaitu lemak tak jenuh dari omega3, buah alpukat dan minyak zaitun, minyak ikan salmon ini dapat mengurangi risiko depresi juka rutin dikonsumsi.

Kandungan antioksidan seperti flavonoid yang ditemukan dalam buah-buahan, kacang-kacangan, jeruk, juga mampu mengatasi kecenderungan dan kecemasan pada tubuh. Beberapa makanan dapat menghilangkan depresi seperti ikan yang memberikan perlindungan terutama mood seorang wanita yang sedang mengalami depresi.

Foto: pexels.com

Studi tahun 2020 menemukan bahwa wanita yang makan ikan dua kali seminggu atau lebih memiliki risiko depresi 25% lebih rendah dari wanita yang tidak mengonsumsi ikan atau yang tidak pernah makan kurang dari dua minggu sekali.

Kekurangan nutrisi tertentu seperti magnesium, asam folat, zing, dari vitamin D, B12, dan B6 juga dapat meningkatkan risiko depresi. Magnesium juga ditemukan dalam kacang-kacangan.

Anda dapat menemukam vitamin B6 dalam otoritas yang seperti buncis, kentang, ubi jalar, pisang, salmon, ikan tuna.

Perubahan pola makan juga membuat perbedaan
Kecerdasan seseorang beroperasi signifikan Mengurangi munculnya gejala tertekan .

Foto: pexels.com

Dalam studi salam 10 tahun, diamati bahwa semakin banyak wanita mengonsumsi kopi yang mengandung caffeine, semakin rendah risiko depresi. menurut studi 2020 lainnya yang diterbitkan dalam jurnal British Medical Journal Nutrition, Prevention & Health telah diamati bahwa perubahan positif pada jenis dan keseimbangan mikroba usus membantu mengurangi peradangan, meningkatkan jamur, dan meningkatkan suasana hati.

Untuk performa mental yang lebih baik, ketika beralih ke pola makan yang lebih sehat, yaitu pola makan yang cukup dan seimbang, kita akan menurunkan berat badan yang berlebih.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang psikolog nutrisi yang dipersonalisasi, kita mungkin perlu memiliki seorang pakar ahli diet yang seimbang.

Meskipun ahli diet tidak dapat mendiagnosis atau merawat kesehatan mental apa pun, mereka dapat bekerja sama dengan dokter untuk belajar lebih lanjut tentang hubungan antara makanan, nutrisi, pola makan tertentu, dan kesehatan mental tertentu.


Referensi:
http://www.oneearthedu.org/one-earth-college/

https://m.medcom.id/rona/kesehatan/G...-mental-health
0zzhie
emineminna
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
3.6K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan