wicaks227Avatar border
TS
wicaks227
Kurang dari Sebulan Nikahi Dua Wanita Sekaligus, The Real Fakboy Gan


Ahmad Rizal, siswa kelas 12 SMKN 1 Gerung, Lombok Barat, NTB layak diberikan predikat 'The Real Fakboy'. Bagaimana tidak Fakboy, diusianya yang masih 20 tahun ia sudah menikahi dua wanita sekaligus dalam waktu kurang dari sebulan.

Pernikahan pertama Rizal dilakukan pada 17 September 2020. Ia menikahi Fitriani warga Desa Buk-Buk, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Tidak berselang lama, tepatnya tanggal 12 Oktober 2020, Rizal kembali menikah dengan gadis bernama Mariani.

Pernikahan Rizal dengan dua wanita sekaligus tentu bukan tanpa alasan. Melansir situs Kumparan.com, ayah Rizal yang bernama Ayuni membeberkan kronologi bagaimana anaknya bisa menikahi dua wanita sekaligus.

Dia mengatakan pernikahan anaknya dengan Fitriani merupakan kemauan sang anak sendiri. Sebagai orang tua ia juga tidak bisa menolak.

Setelah menikah dengan Fitriani, Mariani bersama dua orangtuanya mendatangi rumah Rizal dan minta dinikahi juga.

Berdasarkan adat setempat, jika pihak wanita datang minta dinikahi pihak laki-laki tidak bisa menolak. Akhirnya terjadilah pernikahan kedua antara Rizal dan Fitriani.

Usut punya usut, kedua istri Rizal juga masih berstatus pelajar. Fitriani merupakan siswi kelas 2 di salah satu SMAN di Kecamatan Lingsar. Sedangkan Mariani, istri kedua Rizal, juga duduk di bangku kelas 2 di Madrasah Aliyah Darul Qur'an di Desa Telage Lebur, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.

Ayuni menuturkan meski anaknya sudah menikah ia tetap ingin anaknya kuliah. Bahkan ia menyatakan sanggup membiayai kuliah Rizal dan membiayai kedua istri Rizal sekaligus.

Beda dengan sang ayah yang tabah dan kokoh. Ibu Rizal, Nurminah justru hampir pingsan gegara anaknya yang masih sekolah sudah menggandeng dua istri sekaligus.

Opini Penulis :

Menurut saya, pernikahan adalah hal sakral dan suci. Siapapun berhak dan pasti punya keinginan buat menikah. Masalah mau nikah sama satu atau dua orang itu tidak masalah, asalkan bisa membahagiakan.

Disini saya juga mau menyoroti kebijaksanaan Ayuni, ayah Rizal. Sebagai sosok ayah ia bisa dibilang sangat bijaksana dan bertanggungjawab. Bayangkan aja, anaknya menikah dengan dua perempuan sekaligus. Semuanya masih pelajar yang artinya masih butuh pembiayaan. Bahkan ia berjanji akan memenuhi kebutuhan hidup anaknya dan dua istrinya sekaligus. Diam-diam sultan ternyata.

Sobat Kaskus silahkan komentarnya

Referensi : Opini Pribadi, 1

Gambar : Google
0
2.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan