salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ternyata Garis di Kaca Belakang Mobil ada Fungsinya Gan, Bukan Hiasan doank!

Makin kesini pabrikan otomotif menyediakan banyak fitur menarik pada produknya. Fitur tersebut tentunya akan menunjang keselamatan dan kenyamanan ketika berkendara. Namun, dari sekian banyak fitur yang ada, banyak juga diantara pengguna mobil yang tidak paham akan fungsinya dan tidak tau itu fitur atau cuman sekedar aksesoris doank. Seperti garis – garis yang menempel di kaca belakang mobil atau lebih sering dikenal dengan nama defogger.

Garis – garis ini ternyata bukan hanya pemanis mobil GanSis. Tapi pabrikan membuatnya dengan satu fungsi. Defogger atau anti embun berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca belakang. Untuk mengaktifkannya, pemilik mobil tinggal pencet tombol yang udah tersedia. Ketika udah dinyalakan, kawat tipis yang berupa garis horizontal yang biasanya terpasang di kaca bagian belakang akan dialiri panas. Dengan adanya panas, maka embun akan hilang.

Gitu GanSis, jadi itu dibikin pabrikan ada tujuan dan fungsinya. Dan fungsinya sangat membantu untuk menghilangkan embun di kaca belakang. Embun di kaca belakang sedikit banyaknya akan menghalangi pandangan ke belakang. Yang perlu jadi perhatian pemilik mobil, defogger hanya berfungsi sebagai penghangat kaca untuk menghilangkan embun. Defogger tidak bisa membersihkan kotoran pada kaca. Disarankan untuk menyalakan defogger pada saat kaca berembun saja.



farinamany
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
8.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan