Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Waduh! Kepalang Santuy Mahasiswa Ini Wisuda Sambil Tidur di Sofa

Masa pandemi ini membuat semua orang banting setir dengan semua aktivitas juga mata pencaharian yang biasa dilakukan. Baik itu sekolah yang daring juga kerja yang menjadi wfh. 

Oleh sebab itu, mau tidak mau suka tidak suka hal itu harus diterima secara lapang dada oleh semua pihak. Perubahan besar dalam semua lini kehidupan. 

Salah satu contohnya adalah mahasiswa yangn kuliah di Poltekkes Surabaya ini telah lulus kuliah. Biasa, kalau sudah lulus kuliah ada prosesi wisuda. Sayangnya, karena wisuda dilakukan secara online maka kurang antusias pada dirinya.

Yaitu dengan bangun tidur siang jam 11.30, padahal acara wisuda mulai berlangsung dari jam 09.00 pagi. Adiknya yang mempunyai akun tiktok iseng membuat video sang kakak yang susah untuk dibangunkan. 

Saat wisudanya pun kepalang santuy, tidak ada acara mandi juga tidak memakai celana panjang hanya memakai baju hitam dan toga saja. Untuk menutupi muka bantalnya yaitu dengan memakai aksesoris kacamata hitam. 

Dikarenakan masih mengantuk saat prosesi wisuda, si kakak masih tidur lagi di atas sofa sampai akhirnya namanya terlewat. 

Ulah sang adik yang mengunggah keisengan terjadi pada sang kakak tersebut, ternyata viral di media sosial.
 

Jika agan dan sista ingat, beberapa bulan yang lalu mba Najwa Shihab pernah melakukan challenge kepada teman-temannya sesama di dunia entertainment mengajak untuk mengunggah foto wisuda LDR yang merupakan bentuk kepedulian pada mahasiswa dan mahasiswi yang tidak bisa melakukan wisuda secara tatap muka. 


Memang sih "ruhnya" wisuda kan salaman sama para dosen dan teman-teman, saling mengucapkan selamat, berswafoto bareng teman-teman.

Pendamping wisuda selain keluarga yaitu biasanya dengan mengajak pasangan ataupun gebetan yang dimana momen tersebut tidak akan pernah terulang kembali.



Malang tidak dapat ditolak untung tidak dapat diraih. Wisuda bukan merupakan segala-galanya. Tetapi setelah wisuda, itulah the real lifemahasiswa yang harus mengaplikasikan ilmunya ketika didapat dibangku kuliah agar berguna di masyarakat. Sebagai bonusnya, dapat menghasilkan uang dan mandiri tanpa bantuan orang tua.  

Ya walaupun tidak akan sampai separah itu juga kalau mau ada acara wisuda online bangunnya sampai telat 3 jam hehehe .... 


Buat sahabat kaskuser jika mengalami hal yang sama yaitu wisuda online, ane ucapkan selamat wisuda dan jangan berkecil hati karena wisudanya hanya berupa online saja.

Jadikan momen wisuda online ini menjadi bukti sejarah ke depan bahwa agan dan sista adalah orang-orang kuat dan terpilih dalm masa pandemi yang tetap berguna bagi semua orang.  

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi dan referensi 1
Diubah oleh mamaproduktif 02-10-2020 05:14
detyry
Cahayahalimah
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan