Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minipandiAvatar border
TS
minipandi
[Coc Reg. Solo]The Heritage Palace yang Klasik Punya, Bagai Jalan-jalan Keluar Negri!


Wisata keren baru di Sukoharjo Solo yang wajib kita kunjungi

Apakah gansist pecinta foto-foto selfie dengan latar keren? Apakah juga suka dengan spot bangunan gaya eropa kuno nan unik? Atau suka dengan model mobil antik yang penuh histori? Kuy datang aja ke Solo, ada satu tempat wisata baru yang ciamik punya. Banyak wahana pilihan keren dan relatif murah tarif masuknya. Spot-spot yang tersedia juga keren abis bisa untuk berfoto ria eklusif. Namanya The Heritage Palace. Solo punya GanSist!

Tempat wisata kekinian yang baru berdiri dua tahunan ini sangat cocok untuk kaum millenials, selain untuk berburu foto cakep, kita juga bisa melihat aneka koleksi mobil-mobil antik yang tempo dulu pernah berjaya di tanah air. Waw kepoin dulu yuk satu-persatu informasinya. Cekidot!

Sejarah :




The heritage palace ini dulunya adalah bekas salah satu pabrik gula terbesar di Jawa yang sudah tidak terpakai bernama Pabrik Gula Gombongan. Wow!

Namun setelah kemerdekaan, ternyata pabrik ini tak terurus dan terbengkalai hingga munculnya ide untuk menjadikannya sebagai tempat wisata unik.

Seperti kita tahu penjajah Belanda yang dulu menjajah negara kita telah membangun begitu banyak pabrik gula di Indonesia. Tentu saja itu meninggalkan kesan mendalam tentang gaya eropa dari bangunan peninggalan mereka.

Lokasi :

Tempat wisata ini berada di Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dari pusat kota Solo, untuk sampai ditempat wisata ini kita harus menempuh perjalanan sejauh 9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit berkendara. Lumayan dekat kan?

Spot Tersedia :


1. Museum Angkut



Konsepnya mirip dengan konsep yang ditawarkan obyek wisata Museum Angkut di Batu Malang, Jawa Timur, banyak mobil antik nan keren dipajang cantik di spot luas dalam ruangan.

Ada beberapa mobil antik juga di luar ruangan. Menambah pilihan latar foto keren bagi GanSist. Tetapi mobil ini hanya untuk foto-foto ya, dilarang menyalakan mesinnya.


2. Museum 3 D( 3 dimensi)



Bertempat di bagian gedung agak ke dalam, kita akan menemukan sebuah area yang disebut museum 3D Trick Art. Keren banget GanSist, karena banyak model gambar 3D yang keren, surganya para pecinta foto unik kekinian.

Misalnya lukisan bertema rumah terbalik, perahu nelayan, aliran sungai, dinosaurus, hingga lukisan 3D bertema tembok besar China. Yeah banyak pilihan menarik yang semua layak dicoba.


3. Area Outdoor



Menurut ane ini yang paling keren, karena memang sangat menunjukkan gaya eropa klasik sesungguhnya. Dari halamannya yang luas, gedung The Heritage Palace tampak sangat megah dengan pilar-pilar besar yang menjulang tinggi layaknya Istana di Eropa. Keren pakai bingit! Apalagi ada nama tertera besar diatas gedung ini. Super instagrammable spot deh.

Saking populernya, GanSist bisa menemukan banyak foto wisatawan dishare di sosmed terutama instagram tentang indahnya the Heritage Palace di Solo ini. Recommended!

Tips berwisata di Heritage Palace Solo :



-Karena tempatnya super luas dan udara juga panas saat ini, sebaiknya GanSist datang pada pagi sebelum jam 11.00 siang atau sekalian sore setelah jam 15.00, bawa payung atau topi agar terlindung. Oiya jam buka area wisata keluarga ini jam 09.00-18.00 ya. Jangan datang di luar jam operasionalnya.
- Gansist tidak usah kuatir karena di seputaran tempat wisata ini sudah dilengkapi fasilitas umum memadai seperti toilet, bangku duduk dan lain-lain.
- Sebaiknya membawa bekal secukupnya terutama air minum.
- Ketika kita dalam rombongan berwisata, biasanya juga lebih suka dengan obyek wisata beberapa sekaligus dalam sekali jalan. Maka ketika berkunjung ke The Heritage Palace GanSist ga usah kuatir, banyak tempat wisata yang dekat di sekitarnya yaitu : Taman Balekambang Surakarta, Kolam Renang Kora-kora, Museum Keris Solo, dan Pandawa Water World. Nah praktis kan. Semacam one stop area begitu.
- Kalau ingin menginap bagi wisatawan luar kota atau negeri juga banyak tersedia penginapan atau hotel :Hotel The Royal Surakarta, Novotel Solo, Syariah Hotel Solo, dan Sala View Hotel.


Nah menarik banget kan? Jadi kapan GanSist ke Solo untuk mengunjungi surganya pecinta foto selfie ini? Ane tunggu ya.






🚜🚜🚜





Magetan, 04 Oktober 2020




Sumber : opri @minipandi
Referensi : klik
Sumber gambar :
Ig : oliviavianca
masbagusadventure
Pintetest : pins https://pin.it/5kVpf90
https://pin.it/4H28Mxi
Diubah oleh minipandi 04-10-2020 16:54
delia.adel
miniadila
miniadila dan delia.adel memberi reputasi
2
1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan