Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Strategi Mayora Dengan Produk Wafer Barunya, Bisakah Efektif?
Membahas produk-produk brand masa kini memang cukup menarik, banyak sekali produk di masa kini terutama makan ringan membanjiri pasaran. Tak jarang iklan demi iklan muncul demi meraih hati para konsumen, hal ini tentunya di imbangi dengan kualitas produknya itu sendiri yang bisa memikat hati konsumen. Persaingan bisnis masa kini semakin dinamis termasuk dalam hal produk pun inovasi adalah sesuatu yang penting.

Credit : my-best.id

Salah satu hal yang menarik perhatian ane adalah persaingan dalam produk wafer dimana baru-baru ini mayora meluncurkan produk wafer yang merupakan pengganti produk wafer sebelumnya mulai dari roma wafello chocoblast yang menggantikan roma choco blast. Selain itu produk zuperrkeju keju + coklat juga berganti menjadi zuperrkeju keju choco. Jika kita telusur internet kali ini kita akan menemukan iklan wafernya tersebut dan jika berkunjung ke pasar tradisional atau swalayan kita juga akan menjumpai produk tersebut dengan penawaran menarik dimana setiap satu pack produknya ada hadiah uang ataupun bonus produk.

Roma wafello, produk wafer baru dari mayora ini cukup membuat ane penasaran dimana ketika saya review produk tersebut katanya wafernya bisa digeser, dan ketika saya browsing tagline bisa digeser yang seakan memperkenalkan jati diri produk tersebut selain tentang citarasa italia dan juga creamnya yang berlimpah. Tagline tersebut merupakan sesuatu yang mencoba meraih hati konsumen seperti tagline teh pucuk harum yang berhasil meraih hati para konsumen milenial masa kini.

Untuk dari segi rasanya sendiri roma wafello cukup enak untuk yang rasa butter caramel, namun berbeda dengan roma wafello choco blast yang menurut ane agak mengecewakan karena rasa coklatnya tak setebal roma choco blast yang merupakan pendahulunya. Untuk produk pembaruan lain yaitu zuperrkeju keju choco juga tak banyak perubahan, hanya saja ada varian baru yang menemani yaitu zuperrkeju keju susu.

Melihat pembaruan wafer dari mayora ini secara sekilas promosinya cukup menarik, namun apakah hal tersebut bisa efektif? jawabannya bisa iya dan juga bisa juga tidak. Hal ini karena pangsa pasar wafer di indonesia saat ini masih dikuasai oleh tango yang merupakan produk OT, Selain itu ada juga nabati yang juga tak kalah pangsa pasar produknya terutama produk wafer kejunya. Belum lagi merek wafer lain seperti nissin dan juga wafer selamat yang tak kalah enak rasanya.

Pembaruan produk memang merupakan sesuatu yang penting, namun tak semua produk bisa sukses menggulingkan market leader pasar sebagai contoh top coffee dengan iklan bongkarnya tak mampu mengalahkan kesuksesan produk kapal api yang sudah lama sukses di pasaran. Strategi pasar wafer dari mayora ini cukup menarik, namun ditengah persaingan produk yang semakin sengit ini tentunya perlu sebuah strategi yang jitu agar bisa meraih hati para konsumen.

Credit : ytimg.com

Persaingan produk wafer saat ini semakin sengit dengan hadirnya roma wafello dan pembaruan zuperrkeju dari mayora, bisakah strategi marketingnya efektif? menarik untuk dinantikan kedepannya. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (observasi pribadi dan via internet)
Sumber gambar via google images
raliakbarrr
ujellyjello
thecrawler
thecrawler dan 31 lainnya memberi reputasi
28
12.5K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan