Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

louisa351Avatar border
TS
louisa351
Apa tanggapan kalian tentang hubungan LDR yang backstreet?
Halo semuanya, aku lagi butuh sudut pandang orang lain tentang hubungan yang aku jalanin, mohon bantuannya yah, boleh kasih saran, boleh kasih hujatan, bebas aja, aku cuma butuh sudut pandang kalian tentang aku dan hubungan ini

Jadi gini, aku punya pacar, adek tingkat aku pas kuliah, dia 2 tahun lebih muda dari aku. Ceritanya kita ketemu dan baru kenalnya waktu koas, kebetulan aku koasnya nunda setahun, jadi aku koas bareng adek tingkat. Sebelum itu, aku gak tau dia, tapi katanya dia tau aku.

Dia pedekate-in aku selama lebih kurang 4 bulan. Selama pedekate dia minta izin untuk panggil aku "sayang", dan sering minta dikirimin foto, udah kayak orang pacaran aja, padahal belum jadian. Trus juga suka telfonin aku, itu di awal-awal.

Karna ngerasa di HTS-in, aku akhirnya minta kepastian, apa kita pacaran aja? Akhirnya dia mau, walau dia belum terbiasa katanya, karna pacaran sama kakak tingkat pasti digosipin kan. Akupun juga gitu. Jadi kita memutuskan untuk backstreet aja karna malu. Pada saat itu, gak satupun dari temen2 kita yang tau kalo kita jadian.

Lebih kurang 2 bulan setelah jadian, kami sama2 wisuda. Dan seperti pada umumnya, setelah wisuda saatnya untuk pulang ke daerah masing2 dan itu awal dari kami LDR. Oh iya, sebelum sama2 LDR, kita sempetin untuk jalan bareng ke pantai gitu, dan itu cuma satu satunya kenangan nge date yg kami punya. Kita gak pernah jalan bareng karna takut ada temen2 yang liat. Terakhir, sebelum aku pulang, dia nganter aku ke bandara. Itu terakhir kali kita ketemu.

Singkat cerita, kita udah LDR sekitar 3 bulan. Aku mulai kerja, dan dia masih nganggur dan sibuk nongkrong sama temen temennya, main game, dll.

Pada awalnya, mungkin karna pengaruh stress kerja, kangen karna LDR, dan butuh penenang, aku butuh curhat sama dia, jadi aku minta ditelfon, tapi dia gak bisa karna udah ada janji nongkrong sama temen2 nya. Itu bikin kita cekcok, akhirnya aku ngambek, dan aku minta break sampe sekitar nyaris 2 minggu. Dia gak hubungin aku sama sekali. Akhirnya aku yang hubungin dia duluan, karna emang aku juga yg minta break duluan sih.

Disitu aku hubungin, sikap dia dingin banget. Dia masih marah. Akhirnya aku telfon, minta kejelasan. Dia bilang, "kita temenan aja". Dia putusin aku. Awalnya aku gak bisa terima, aku minta maaf, minta balikan, aku bilang aku gak mau putus, aku masih sayang sama dia. Dia bilang dia belum siap untuk punya hubungan dulu.

Fyi, dulu dia pernah pacaran, dan si pacarnya dia ninggalin dia dan jadian sama cowo lain, yaitu mantannya terdahulu. Dan sampe sekarang, dia masih temenan sama mantannya, juga keluarga dari mantannya, masih follow followan di IG. Aku sempet minta dia unfollow keluarga mantannya, lagian kalian kan udah putus. Dia gak mau. Karna katanya itu bertentangan dengan prinsipnya dia. Katanya sih gitu. Aku gak tau apa alasan utamanya dibalik itu. Tapi aku bisa bayangin pasti something happened antara dia sama mantannya, karna semua temen2 di kampus pada tau kisah mereka, dan dia selalu diledekin, "ditinggal pas lagi sayang-sayangnya", sama semua temen2nya. Kasian sih.

Jadi, setelah aku diputusin, pada saat itu, aku sebenernya patah hati banget, aku kesel kenapa dia gak bisa ngalah sebagai cowo, dan aku malah diputusin. Akhirnya aku sakit kena asam lambung dan harus diendoskopi sampe 2 kali.

Tapi dia masih kontak aku lagi, dan malah minta jadiin foto aku sbg profil di aku game dia. Gak jelas tentang status kami yg udah putus tapi masih chat lagi kyk orang pacaran.
Aku bingung dan ragu sama dia. Aku gak pernah cerita kalo aku lagi sakit.

Kita masih chat chatan tapi kali ini lebih dingin. Dari yg biasanya tiap sbentar bales, sekarang bales hitungan jam. Dan, kita gak pernah telfonan lagi dari semenjak aku diputusin itu. Kondisi ini berjalan sekitar 4 bulanan. Sampe akhirnya dia bilang kangen, minta foto aku, dan kita telfonan sebentar, sekitar 10 menitan, gak lama.

Setelah itu, hubungan sedikit lebih menghangat, kita jadian lagi, tapi tetep rasanya pasti ada yg beda. Udah gak seperti dulu lagi. Aku pernah merasa tersakiti, dan dia juga pernah merasa negatif tentang aku. Tapi kami mencoba bertahan.

3 bulan kemudian, dia dapet kerjaan dan mulai sibuk. Dia bahkan lupa tanggal jadian kami. Sebelumnya, dia juga gak tau tanggal ulang tahun aku. Padahal cuma jarak beberapa hari dari tanggal ulang tahunnya dia. Dan waktu dia ulang tahun, aku ucapin dan bikinin video. Pas aku ulang tahun, dia gak ngucapin sama sekali. Trus aku tanya, kamu gak inget aku ulang tahun? Dia bilang dia gak tau tanggalnya, cuma tau bulannya sama kayak ulang tahun dia. Gitu. Dia juga gak terbiasa ngerayain ulang tahun, kata dia sih gitu.

Jadi, setelah, dia kerja, dia jadi jauuh lebih cuek. Dalam artian, kita masih chat, misal sehari sekali atau dua kali. Tapi sama sekali gak intens, gak ada quality time, dan sama sekali gak ada pillow talk. Ya, walaupun sejak LDR emang kita gak pernah ada quality time maupun pillow talk. Telfonan juga gak pernah, apalagi video call. Seringnya, dia online, update story, tapi pesan aku belum dibales. Akhirnya aku mulai cuekin dia juga, dan gak bales chat selama beberapa hari. Dia nyariin, nanya aku kemana aja. Tapi pas aku udah open lagi, bales chat dia, ngajakin ngobrol, dia jadi lama banget balesnya, bisa besokannya lagi, padahal dia online. Begituu terus siklusnya. Aku ngilang, dia cariin, giliran aku tanggepin, dia cuek.

Aku cape sendiri. Aku bingung. Aku jadi nethink. Insecure.

Disaat bersamaan banyak cowo yang deketin aku. Tapi aku tipikal cewe yg gak mudah berpindah ke lain hati. Tapi pertahanin hubungan kayak gini, aku tersiksa. Produktivitas aku menurun drastis. Energi aku terkuras mikirin dia.

Kalo emang dia udah gak sayang, kenapa masih nyariin aku kalo aku ngilang?

Aku udah coba ajak bicara, aku butuh ngobrol, quality time, dsb nya, aku udah sampein ke dia. Tapi tanggepan dia cuma iya iya aja. Aku telfon gak pernah diangkat. Aku minta ditelfon, dia bilang lagi gak bisa. Bales chat juga suka suka dia. Aku juga pernah nanya kapan bisa ketemuan. Dia bilang belum bisa karna kondisi kerjaan. Dan, kita tetep chat, tapi gak berkualitas. Tetep gak ada perubahan. Tetep cuek. Tapi tetep nyariin kalo aku ngilang. Dan, karna usia aku lebih tua dari dia, aku butuh kepastian hubungan dong, tapi dia belum bisa kasih. Dia baru 2 bulan kerja dan sepertinya perjalanan dia masih jauh untuk ke jenjang selanjutnya.

Aku harus gimana ya?

Dia gak bisa diajak ngobrol serius sama sekali.

Menurut kalian, terutama para cowo. Kenapa sikap cowo begitu?

Dan, posisi aku sbg cewe, harus gimana?

Thank you untuk tanggapan dan sarannya
yunda.me
asmulfaisi
delia.adel
delia.adel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan