rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Fenomena Perceraian Dapat Terjadi Karena Terlalu Tentramnya Rumah Tangga


Membaca judul saya di atas, mungkin agan-agan sekalian yang baik hatinya berfikir, loh kok perceraian terjadi karena terlalu tentramnya rumah tangga? Bukannya jika rumah tangga yang sedang dibina , tentram dan tanpa masalah akan mengarahkan kepada umur pernikahan yang panjang dan harmonis? Dan justru yang akan mengakibatkan perceraian adalah konflik-konflik yang tidak berkesudahan dan berkepanjangan?


        Oke gan, pertama-tama kita banyak membaca berita-berita yang mewartakan beberapa perkimpoian yang terpaksa karam akibat terlalu harmonis seperti..


Quote:



Quote:

 
Nah 2 contoh di atas adalah bukti real betapa “kelebihan sakinah” dan “kelebihan harmonis” justru menjadi pemicu tidak sakinah dan tidak hamonisnya sebuah rumah tangga.

Dalam berumah tangga mestilah harus muncul beberapa perdebatan dan itu normal! Normalnya dimana? Jangankan sama pasangan gan, nah yang sama saudara kandung aja yang sedarah, se-suku, se-bapak ibu kadang-kadang muncul debat karena tidak sependapat. Nah masa terhadap suami/istri yang beda darah, beda suku, beda cara-cara didik, kok malah tentram tidak ada silang pendapat?

Kadang-kadang debat dan silang pendapat adalah cara kita supaya tau kesalahan dimana, dan tau pasangan tidak suka kita pada bagian mana, serta dapat mengoreksi diri yang selama ini kita anggap benar ternyata keliru di mata pasangan, hingga semakin hari semakin dewasa rumah tangga dan isi penduduk rumah tangga akibat beberapa persoalan yang muncul dan dapat diselesaikan bersama.

Jadi ingat twitnya Fiersa Besari, Sikap dewasa bukan muncul dari bertambahnya umur, tetapi dari berbagai masalah yang pernah menghampiri kita.



Tetapi ukuran dari masalah-masalah dan perdebatan-perdebatan tiap orang dalam tiap rumah tangga berbeda-beda ya gan. Adakalanya memang dari awal sudah merasa dan tidak cocok dan konflik tidak terelakkan hampir di tiap waktu, nah itu lain lagi ceritanya..



Intinya, tidak selamanya pertikaian dalam rumah tangga harus di hindari dengan maksud untuk membuat pasangan tidak terbebani, justru masalah apabila telah diselesaikan bersama akan semakin mengokohkan pasangan dalam hal memahami pribadi masing-masing lebih jauh .. emoticon-Smilie







Spoiler for Sumber:



kudanil.la
erina79purba
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.2K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan